Tanpa Judul – Part 4 [ Cerbung Idola Cilik / IC / ICIL ]

“Kalian gabisa masuk.. Shilla harus istirahat sampe besok..” uca dokter sambil menyuruh seorang suster menjaga Shilla dan memastikan mereka ga akan masuk..
“Yaudah, kita pulang.  Besok kesini lagi..” ucap Agni mengomandoi. Lalu, semua berbalik badan dan keluar menuju pintu keluar.
=======++++++++++==========
“Cilaaa…” koor anak anak itu kompak, ya.. Anak anak itu adalah Ify Sivia Zahra dan Agni..
“Iya kalian..” ucap aku senang karena mereka datang kesini.. Tapi, ada yang kurang…
“Anak laki laki mana?” sapa aku ramah..
“Mereka ngebasket..” kata Ify tersenyum sambil mengelus elus rambutku itu..
“Oh begitu..” ucapku senang.. Jujur, mereka selalu ada buat aku, tetapi…aku merasakan sesuatu yang beda.. Antara Gabriel dan Alvin.. Entah kenapa.. Aku menyayangi Gabriel, pacarku.. Tetapi…. Perasaan hati nuraniku mengatakan bahwa Alvin lahh orang yang aku sukai selama ini.
“Enggak enggak.. Cilla gaboleh gitu..” ucapku tak sadar sambil geleng geleng kepala.
“Cilla kenapa?” tanya Via ramah.
“Emangnya Cilla tadi kenapa?”
“Astaga Cillaa, lo tadi bilang ‘enggak enggak’ gituu..”
“Oh itu, gini Vi.. Cilla jujur ya, Cilla tadi mikir kalo Cilla suka sama Alvin coba, terus Gabriel sama Via.. Kan aneh kan ya? Kebalik kan ya? Hahaha..” ucapku polos. Tetapi Sivia menunjukkan perubahan raut mukanya. Awalnya dia tersenyum senang, tetapi sekarang raut mukanya jadi sinis sambil agak sedih gitu, Viapun nunduk.
“Eh Shill, kemaren kok elo teriak?” tanya Zahra menenangkan suasana.
“Ahh enggak.. Mungkin cuman halusinasi kalian kali..”
“Eh Shill, lo tau gak lo pernah ikutan Lomba Dance loh masuk internasional sampe ke Canada..” ucap Ify ikut merubah suasana.
“Oh itu ya? Iya, Shilla inget..”
“Nah Shill lo inget gak, lo 3 bulan gak masuk dan Alvin rela nyatetin semua ketinggalan elo loh..” kata Agni menambahi.
“Alvin? Terus fungsinya Gabriel sebagai pacar Shilla apaan dong?”
“Emangnya lo sama Gabriel taken?” tanya Agni sambil menaikkan satu alisnya.
“Kalian lupa ya? Astagaa, Cilla kan kasih peje makan, sampe Agni nambah..” ucap Shilla kepada Agni yang sebenarnya ingin mengejek Agni.
“Itukan..” ucap Ify gantung..
“Gabriel kan?” ucap Shilla bingung.
“Bukan..” ucap mereka cepat.
“Maksudya?”
“Eh.. Iya maksudnya..” ucap Agni mengoreksi.
“Lo inget waktu Shilla broken gara gara Riko taken sama lo Vi? Pliss jangan ingetin dia itu, kayaknya dia lupa..” ucap Agni pelan kepada Sivia dan terdengar oleh Ify semetara Zahra hanya diam saya mematung.
“Gue bingung..” ucap Zahra akhirnya mengomentari itu.
“Setau gue Ify suka Alvin..” ucap Zahra lagi.
“APA?!! ENGGAKKKK!!!” ucap Ify langsung sewot.
“Zahra belom tau sih..” ucapku sambil menepuk bahu Ify yang duduk di sebelah ranjangku.
“Ify jadiin Alvin pelarian gara gara gak mau dikejar kejar sama si ‘Mr. M’, ya kan?” tanya Shilla lagi..
“Ohh gitu..” ucap Zahra akhirnya mengerti pencernaan dari mereka itu.
“Otak Shilla kebalik banget nih, bilang lo gamau dikejar kejar sama si Mr.M padahal dia juga di kejar kejar si Mr.M tapi dia jijik sendiri sama si Mr.M eh malah pacaran..” ucap Agni berbisik pelan ke Ify saat Shilla asik mengobrol sama Zahra.
“Gak apa apa deh Ag, dia emang lagi error, biarkan otaknya kembali seperti semula dengan alami..” ucap Ify berbicara pelan sambil tersenyum pada Agni.
“Iya juga ya..” ucap Agni seraya tersenyum dan kembali berdiri di samping Via..
“Oh Ify gitu ya sama gue.. Gak ngasih tau gue apa apa..” ucap Zahra kepada Ify yang ngak tau apa apa.
“Hah? Apaan?” ucap Ify yang ngak tau apa apa.
“Lo gak bilang bilang ke gue kalo lo pdkt sama Rio..”
“Apa? Si pesek? Males banget..” ucap Ify sambil menoleh ke arah pintu.
“Spadaaa..” ucap anak laki laki datang dari arah pintu.
“Siapa itu?” ucap Ify pelan..
“Apaa Fy? Itu anak cowo kali..” ucap Shilla kepada Ify.
“Tau Fy, lo pura pura gak kenal kita kita? Kita kita kam cogan yang dateng dari negri dongeng..” ucap Rio narsis.
“Bukan, gue serius..” ucap Ify yang sepertinya mengikuti arah yang dia maksud dan pandangannya berakhir di……. Zahra.
“Ara?” ucap Ify pelan.
“Gue? Gue kenapa Fy?” tanya Zahra heran tetapi Ify hanya bisa mematung dan kelihatannya begitu serius mengamati Zahra.
“Duh sepi banget, oh iya.. Gabriel mana?” tanya Shilla bingung.
“Dia nyusul..” ucap Rio yang masih meminum Fruit Tea-nya.
“Astaga gue kangen.. Gw pengen ngabisin waktu gue bareng dia.. Terus-”
“Gw balik duluan..” ucap Sivia singkat yang lalu keluar pintu.
“Yah, dianya jeles..” ucap Cakka yang lalu berdiri di samping Agni.
“Gak mungkin.. Gak mungkin..” ucap Ify yang kemudian keluar dari ruangan Shilla juga.
“Sebenernya ini pada kenapa sih?” ucap Dayat bingung.
“Apa yang kalian lakukan sebelum kami datang?” ucap Alvin bingung.
“Gw gak tau..” ucap Agni heran.
“Perasaan oke oke aja..”
“Semoga hal aneh gak terjadi..”
“Amin…”
——————–
“Fy? Lo ngapain disini?” ucap Sivia aneh karena Sivia mendapati Ify mengikutinya ke taman rumah sakit.
“Ara..” ucap Ify gantung.
“Ara kenapa?”
“Ara.. Dia.. Gw gak tau gimana ngejelasinnya..”
“Ashh lo gak jelas..”
“Waktu anak cowo masuk, gue ngeliat ada seseorang yang ngikut mereka, dan orang iti berdiri di belakang Zahra. Dia seakan ngomong ke gua, seakan dia nunjukkin bahwa umur Zahra sebentar lagi.. Gw terus berusaha ngerti apa yang dia maksud.. Menurut penafsiran gue, kayaknya dia menunjukkin Zahra dalam bahaya, Ara bakalan mati karena kecerobohan kita.. Saat dia terus menerus berusaha menunjukkan sesuatu ke gue, dan akhirnya gue nyerah ngartiin itu dan dia seakan mengatakan, Zahra mati….. Hari ini..” ucap Ify mengakhiri ucapannya dengan perkataan yang takut.
“Hari ini?” ucap Sivia agak asing.
“Heeuh..”
“Ah perasaan lo aja kali Fy, Ara bisa jaga diri kok.. Lo inget gak kejadian dia nonjok si Sion sampe bedarah? Sion kan jeger kelas kita.. Udahlah gak usah gimana gitu Fy..”
“Entahlah Siv, gw bingung..”
“Gwpun..”
“Ashhh perasaan bingung lo sama gw beda Siviaa!! Gw bingung karena hal apa, lo bingung karena hal jeles kan?”
“Jeles? Siapa yang jeles? Ada ada aja lo Fy ah..”
“Ada ada aja gimana sih?”
“Gak mungkin gw jeles sama Shilla.. Dia sahabat gw parahh.. Lagian kalo akhirnya gw sama dia tukeran couple juga gak papa.. Gw sama Alvin, dia sama Gabriel..”
“Lo ngomongin apaan sih Viaa?? Ntar lagi juga balik tuh otak si Shilla..”
“Emang beneran gapapa kok Fy..”
“Ah, gw udah sahabatan dari kecil sama lo sama Cilla juga.. Lo gak bisa bohongin gw..”
“Gw serius Ify!! Kalo akhirnya gw harus sama Alvin gapapa, gw udah punya nama couple gw sama dia..”
“Apa? Siviel mau diruntuhin gitu? Galucu keless..”
“Alvia..” ucap Sivia datar sambil melihat ke arah langit langit.
“Siv, lo panas ya?”
“Enggak Fy, kata sodara gw bener.. Gw butuh kepastian, kalo dia ngak ngasih gw kepastian, mending gw sama yang lain aja!!”
“Tapi lo tau sendiri, Shilla asli suka sama Alvin??!!”
“Tapi Shilla sekarang suka Gabriel!! Mungkin ini emang karma Fy, udahlah gw strong kok!!”
“Oh, lo gitu Siv..” ucap seseorang pelan dari belakang Ify dan Sivia.
“Gabriel?” ucap Ify kaget.
“Apa?” tanya Via santai.
“GAK!!” kata Gabriel kasar dan berlari kedalam rumah sakit.
“Siv..” ucap Ify pelan.
“Hmm?”
“Kita harus kedalem!!”
“Ngapain? Ngejar Gabriel? Ogah amat!!”
“Bukan, ini masalah… Ara!!” ucap Ify cepat lalu lari kedalam gedung rumah sakit tanpa diikuti oleh Sivia. Sesampainya di kamar Shilla, semua seakan ingin keluar dari kamar Shilla. Semua, kecuali Shilla.
“Eeh.. Kalian pada pengen kemana?” ucap Ify menghentikan mereka.
“Kita pengen makan dulu, yang cewe pada pengen ke Via dulu..” ucap Rio sebagai perwakilan dari suara mereka.
“Oke, gw disini.. Jaga Shilla..” ucap Ify.. Mampus, itu relfeks, batin Ify. Batin Ify seakan mengatakan untuk bersama Shilla dahulu baru Zahra.
“Ra, gw sayang lo..” peluk Ify saat Zahra hendak pergi dengan yang lain. Yang lain cengo, sementara Zahra mangap.
“Maksud lo?” tanya Zahra bingung.
“Gapapa, ceritanya panjang.. Yang jelas lo harus tau kita semua sayang lo..” ucap Ify sambil menyeka air matanya sambil melepas pelukannya dari Zahra.
“Iya Fy.. Kita semua juga sayang lo..” ucap Zahra tersenyum walau tak mengerti apa yang terjadi. Semua pergi, Ifypun masuk ke dalam ruangan Shilla.
“Fy..”
“Ya Shill?”
“Kamu liat bayangan di belakang Ara tadi?” tanya Shilla.
“Hah? Cilla juga liat?” tanya Ify kaget. Sementara Shilla hanya mengangguk.
“Ify tau gak kemaren kenapa Shilla teriak? Itu gara gara Shilla ngeliat bayangan itu..”
“Tadi bayangan itu seakan kasih arahan ke Ify, dia seakan bilang Ara bakalan meninggal akhir akhir ini..”
“Bukan begitu Fy..” ucap Shilla santai.
“Maksud Shilla?”
“Aduhh.. Bayangan itu ngomong kalo Ara bakalan bahagia kali.. Bukan bakalan meninggal..” ucap Shilla ketawa.
“Kok Shilla tau?”
“Ify jangan kasih tau siapa siapa ya!!”
“I..Iya..”
“Sebenernya Shilla tau apa yang terjadi.. Shilla tau Sivia suka sama Gabriel.. Shilla tau Shilla itu sebenernya suka sama Alvin.. Shilla tau dari bayangan itu tadi, waktu Ify keluar.. Shilla juga udah tau Rio yang mana Dayat yang mana Cakka yang mana.. Dia itu seakan ngebantu Shilla, Fy!! Dia itu tadi pake isyarat seakan ngomong Ara bakalan dapet kebahagiaan Fy.. Ya gitulah..”
“Aaa Shillaaaaa…” kata Ify lalu memeluk Shilla.
“Haha, Ify kenapa?”
“Lo tau gak sih Sivia cemburu besar sama lo!!”
“Haha, Fy janji ya ke Shilla jangan kasih tau hal ini ke siapa siapa!! Shilla mau main main dulu sama Siviaa!!”
“Jahat banget lo Shill sumpah..”
“Gapapa, Via dulu juga suka gitu ke Shilla..”
“Dasar Shillanya Ify dari dulu jail ya..” ucap Ify lalu cubit hidung Shilla pelan.
“Hehehe..”
——————–
“Vi..” ucap Gabriel pelan.
“Mm?”
“Lo kenapa sama gue?”
“Gapapa..”
“Lo gasuka gue sama Shilla?”
“Enggak..”
“Terus lo kenapa?”
“Udah gue bilang gapapa ya gapapa..” ucap Sivia lebih kencang lagi. Sekarang, semua teman temannya yang duduk di kantin memperhatikan mereka dengan tatapan kepo.
“Apa?” ucapnya lagi saat teman temannya melihatnya.
“Ekhemm..” dehem Cakka pelan, lalu semua tersadar dan kembali ke fikiran masing masing.
“Vi..” ucap Gabriel lagi.
“Cukup!! Cukup oke Gab, cukup!! Gue ga peduli lo mau ngomong apa atau apa alesan lo ngomong ke gua.. Tapi gua gabisa deket deket sama lo dulu sekarang..” ucap Sivia pergi dari bangku kantin dan meninggalkan teman temannya dan sisa baksonya yang belum iya bayar *gapenting*

Gua (Sivia) pergi ke suatu tempat, sekolah.. Guapun duduk di gudang sekolah. Entah fikiran gila apa yang ngerasukin gua supaya gua dateng kesana. Gua gatau, serius gua gatau.. Gua duduk di antara tumpukan buku bekas dan kursi yang pernah dipatahkan gabriel waktu itu. Gua pun teringat kembali akan hal hal lama yang ia lakukan bersama Gabriel, sebelum kejadian ini.
CLRKK
Terdengar suara dari luar, seakan membuka pintu. Guapun hanya diam dan tetap seperti ini, gua melipat kedua tangan seraya sandaran dan kembali memfikirkan satu nama, Gabriel.. Iya, entah kenapa gua selalu memfikirkan hal itu.
“Vi..” ucap orang yang membuka pintu tadi karena bingung gue ngak ngapa ngapain dari tadi.. Guapun mengalihkan arah mata gua ke sumber suara..
“Ngapain lo disini..?” ucap gua dingin. Gua ngak tau apa tujuan dia kesini.. Entah untuk nyeramahin gua, atau ngegalau bareng atau ngapain gua gatau..
“Lo kenapa sih tadi?” ucap dia kepo.
“Haruskah gua jawab Vin?” ucap gua sinis menghadap orang itu (Alvin).. Guapun tetap diam di posisi semula walau dengan muka absurd.
“Sebenernya gausah.. Gua udah tau..” ucap dia ikutan duduk di samping gua.
“Ngedukun dimana lo?” ucap gua ngeliatin dia yang duduk di samping gua, karena gua ga faham maksud dia.
“Dihatimuu..” ucap Alvin dengan muka becanda.
“Haha, galucu..” ucap gua sinis dan kembali meluruskan pandangan kedepan.
“Lo malahan buat Gabriel bingung tau..” ucap dia memecah keheningan.
“Bingung? Gue yang bingung Vin!!”
“Via, dengerin gue deh.. Gabriel itu suka sama lo tapi harus ngikutin skenario buat suka sama Shilla.. Mana lo ngambek lagi, dia makin tambah bingung lah..” ucap dia nyeramahin gua.
“Terus, nasib lo gimana Vin? Apa lo juga bingung kayak si Gabriel? Alay banget sih kalian..”
“Bukan alay, gua juga stressed tau.. Gue suka Shilla tapi pada gosipin sama Ify, eh gua juga harus ngikutin skenario Shilla buat supaya pura pura suka sama lo..”
“Terus maksud lo?”
“Gue ngak bermaksud apa apa..”
“Ngapain dong lo disini?”
“Daripada Gabriel yang nyamperin lo?”
“Oh gitu..”
“Iya begitu..” ucap dia yang lalu mengeluarkan ponselnya dan asik dengan dunianya. Gua ngelirik sedikit..
“Tumben lo ada pulsa..” cibir gua becanda.
“Gua emang gaada pulsa..”
“Terus lo buka path darimana?”
“Kan ada wifi di sekolah bego..” ucap dia ngeliat ke arah gua dan tersenyum.
“Oh..” ucap gua balik senyum dan ngeluarin hp gua juga..
“Sekolah pinter ye, free wifi dibuat sore sore.. Khusus anak anak yang ekskul aja kali ye..” ucap gua sambil ngebuka akun socmed fav gua, instagram.
“Iyalah tau yang paling update di instagram..” ucap dia sambil nyubit hidung gua.
“Apa sih ish..” ucap gua sambil mukul bahunya. Lalu gua sandaran di pundak Alvin.
“Vi..” ucap Alvin pelan setelah cukup lama.. Pas sekali, disaat itu batre hp gua hampir habis dan batre hpnya se pertinya begitu.
“Hmm?” ucap gua masih fokus dengan sisa batre yang masih ada.
“Gua ngak bermaksud apa apa tapi..” ucap dia gantung.
“Apa?”
“Gimana kalo kita ikutin skenario si Shilla sampe akhirnya dia sadar.. Mungkin berat buat lo untuk ngejauhin Gabriel, untuk sementara waktu.. Tapi..” ucap dia gantung lagi.
“Oke gua faham maksud lo..” ucap gue ngeliat ke arah dia.
“Masa?” ucap dia heran.
“Heeh..” ucap gua kembali main hp. Terjadi hening seketika.
“Ayo Vin..” ucap gua saat batre hp gua bener bener habis.
“Ngapain?”
“Kita laksanain skenario Shilla..” ucap gue senyum dan seraya bangkit berdiri.
“Oke..” ucap dia yang ikut bangkit. Saat dia (Alvin) akan membuka pintu gudang, dia diam.
“Kenapa Vin?”
“Kita.. Kekunci Vi..”
“WHATT??”
——————–
“Terus sekarang kita mau gimana?” tanya gua (Agni) kepada mereka semua yang bengong sendiri di kantin. Entah apa yang ada di fikiran masing masing yang jelas gua kepengen nyusul Alvin sama Sivia yang pergi daritadi.
“Susul..” ucap Gabriel singkat.
“Bocah juga tau kita harus nyusul mereka.. Tapi masalahnya, mereka ada dimana?” ucap gua geram karena daritadi Gabriel cuman diem dan kalo ngomong ngak mikir dulu.
“Ya dimana mana aja mungkin..” ucap dia lagi. Gua pun ngeliat ke arah dia dengan penuh amarah. Yang lain asik bengong (mungkin sambil berfikir) sementara Rio asik main hp..
“Pesekkk!!! Lo cari akal kek, malahan main hp aja!!”
“Gua juga cari akal..”
“Mbahmu cari akal!! Ngapain lo main hp..”
“Gua bm alvin sama via gadeliv, gua line gadibales, gua wa ga di read, gua dm gabales, gua mess gabales, bahkan 3 menit lalu via kirim post di instagram, udah gua comment berkali kali gak dibales!! Gua bingung mau nyari mereka gmn lagi. Gua sms ga dibales, telfon ga diangkat.. Ash!!” ucap Rio kesal sambil sedikit membanting hpnya ke meja.
“Via post foto ke instagram?” tanya Zahra heran.
“Iya.. Emang kenapa?” tanya Rio.
“Kok bisa? Perasaan tadi gua pengen pinjem hpnya dia bilang gapunya pulsa..” ucap Zahra lagi.
“Mungkin dia bohong..” ucap Cakka enteng.
“Via ngak bohong kok.. Serius gue cek juga di operator, pulsa dia tinggal 100 perak..”
“Kalo gitu gimana dia bisa post foto?!” ucap Cakka lagi.
“Mungkin dia udah di rumah..” ucap Zahra.
“Tunggu Ra, kenapa lo bisa berfikiran begitu?” ucap gua penasaran.
“Soalnya di rumah Via ada wifi..”
“Oke kita cari tempat yang ada wifi..” ucap gue semangat.
“Kalo gaada di rumahnya gimana?”
“Kita cari tempat lain..”
“Seperti?”
“Mall..” ucap Rio penuh harapan.
“Ngak mungkin Via ke mall.. Dia kalo ngambek ngak mungkin ke tempat rame..” ucap gua meyakinkan.
“Atau mungkin dia di restaurant?” tanya Cakka agar dilihat ia bisa berguna.
“Dia ngak rakus kayak lo!! Dia ngak mungkin makan!!” ucap gue tajam. Semua terus berfikir dan mengidekan sebuah ide, tetapi dengan cepat gue tangkis semua idenya sampai akhirnya Ify dan Shilla datang.
“Eh ada apa nih? Serius banget mukanya..” ucap Ify mengheningkan suasana.
“Sivia kabur..” ucap gue cepat.
“Kabur? Kenapa gak dicari?”
“Ini lagi difikir tempat mana yang mungkin
Via datengin.. Kita lagi cari tempat yang ada wifinya..”
“Loh kenapa gitu?” tanya Ify heran.
“Udah deh Fy gausah banyak tanya.. Lu fikirin aja deh Fy..” ucap Agni mulai kesel.
“Eh santai ag..” ucap Ify sambil mikir.
“Restoran?” ucap Shilla memberikan pendapat.
“Ngak mungkin lah..” ucap Agni lagi.
“Cukup Ag..” ucap Gabriel di sela sela keheningan.
“Gue bosen lo nolak semua pendapat kita kita dengan jawaban ngak mungkin.. Kalo mikir terus bakalan habisa waktunya, mendingan kita cari bareng bareng ntar dijalan baru dipikir mau kemana.. Lagian di dunia ini ngak ada yang gak mungkin Ag!” ucap Gabriel menuangkan semua pikirannya.
“Tapi emang ngak mungkin!!”
“Kita bisa cari bareng bareng daripada diem disini!!” ucap Gabriel yang lalu berdiri dan mengambil kunci motornya.
“Ngak pada berdiri sih? Masih mau nyari ide disini? Yaudah, gue bisa cari duluan sendiri..” ucap Gabriel sambil memakai jaketnya dan mulai berjalan menuju keluar kantin. Beberapa detik kemudian, Rio Dayat Zahra Ify dan Shilla pergi menyusul Gabriel, sementara gua hanya diam sambil berfikir apa yang harus gua lakukan. Masih ada Cakka disitu, setia menunggu keputusan gue selanjutnya.
“Jadi?” tanya Cakka mengheningkan kesunyian.
“Hfff.. Kasih gua waktu bernafas sebentar..” dan gua pun mulai menarik nafas dan mengeluarkannya dengan kasar.
“Kita ikutin kemauan Gabriel dulu sekarang, karena dia yang paling risih. Kita gabisa cari Via kalo risih begini..” ucap gue yang lalu diikutsertakan dengan anggukan Cakka.
“Ayo?” ucap Cakka menjulurkan tangannya.
“Gausah dibantu, gue gapapa..” ucap gua bangkit yang lalu tersenyum.
“Gue fikir lo marah Ag..” ucap Cakka yang lalu berjalan di samping gua.
“Loh kalian kenapa?” tanya gue saat sampai di parkiran. Hanya tersisa Ify Shilla Zahra dan Dayat disana.
“Gabriel ngebut langsung tancap gas pergi begitu aja, Rio takut kenapa kenapa dan akhirnya ngejar Gabriel. Kata Rio, ntar dia bm ke Ify dimana mereka sekarang..” kata Dayat selaku perwakilan diantara cewe cewe itu.
“Terus sekarang gimana?” tanya Cakka.
“Susul lah..” ucap gua cepet.
“Gimana nyusulnya?” tanya Cakka lagi.
“Naik mobil lo lah, Day naik motornya sendiri!!” ucap gue mulai greget.
“Ag..” ucap Cakka agak pelan.
“Apalagi sih?!”
“Itu dia masalahnya, gue lupa bawa mobil vios gue, gue bawa motor Ag..” ucap Cakka pelan.
“HAH? Terus gimana dong?” tanya gue panik. Dih cakka bego banget sih ngak bawa mobilnya.
“Terpaksa Ag..” ucap Dayat gantung.
“Satu motor 3 orang..”
“HAH? Dihh ogah ntar dikira cabe cabean!!” ucap gua sambil nolak mateng mateng.
“Terus mau gimana dong Ag?” tanya Cakka sabar.
“Lo kenapa ga bawa mobil sih?”
“Kan tadi latihan basket, jadi gue bawa motor lah..” ucap Cakka enteng.
“Ahh..” ucap gue pasrah sambil menutup muka gue dengan kedua telapak tangan gue.
“Hff, biarkan gue nafas dulu..” ucap gue lagi.
“Ag, kata Rio mereka lagi otw ke rumah Sivia..” ucap Ify dengan sigap.
“Udahlah Ag, terima aja..” ucap Dayat lagi, sementara wajah semua cewe disitu udah pucat kecuali Ify, ia tampak biasa aja.
“Fy, lo mau?” tanya gue agak sinis ke dia.
“Mau apa?”
“Bonceng 3?”
“Gue lagi ga fikirin itu, gue fikirin Sivia lagi dimana. Dia belom makan dari tadi siang, terus katanya semalem dia gabisa tidur. Gue takut dia kenaa napa, sekarang gue gapeduli gimana caranya yang penting gue bisa nemuin Via sekarang..” ucap Ify cepat. Gue sedikit tersentuh, Shilla dan Zahra ikut ngangguk.
“Oke, gue mau..” ucap gue akhirnya buka suara.
“Oke, gue sama Zahra Ify. Cakk, lo sama Agni Shilla..” ucap Dayat cepat.
“Eh, kok gitu?” protes Cakka.
“Kenapa emang?”
“Mereka be-”
“Lo mau ngatain gua berat?” ucap gue sewot seakan ngak terima dibilang berat. Gue Agni coy, bukan irva atau siapapun!!
“Ngak jadi deh naik aja..” ucap Cakka kalah bicara dan kamipun pergi dengan posisi Cakka-Shilla-Gue.

“Sivia belum sampai rumah.. Katanya mau jenguk Shilla..” ucap mama Sivia yang menjamu kami dalam rumahnya sambil meminum jus jeruknya.
“Eh itu jusnya minum dong..” ucap mamanya Sivia ramah.
“Kedatangan kamu kesini cuman mau cari Sivia tante..” ucap Gabriel gak sabaran.
“Emang Sivia ngak sama kalian?”
“Enggak tan, tadi dia ngambek dan pergi..”
“HAH? Kok bisa sih?” tanya mamanya agak kaget.
“Iya tan, kita juga nya-”
“Enggak kok tan, Via ngak hilang.. Tadi katanya mau ke tokobuku bentar tapi kayaknya belom nyampe rumah, rencananya kita mau ngajak Via main lagi tan..” ucap gue motong pembicaraan Gabriel.
“Oh begitu..”
“Yaudah tan, kami pergi dulu ya..” ucap gue yang lalu nyuruh Cakka berdiri.
“Kok minumnya belom diminum?” tanya mama Via lagi.
“Ngak usah deh tan, kami pulang aja..” ucap Cakka sopan.
“Yah, kok be-”
“Udah tan, Agni pulang ya..” ucap gue menghabisakan jus itu dan langsung salim tangan sama mamanya Via.
“Iya, hati hati ya Ag..” ucap mama Sivia tetap ramah. Guepun mengarah ke halaman rumah dimana motor motor diparkirkan. Beberapa menit kemudian mereka datang.
“Lo kenapa sih Ag? Buru buru gitu?” tanya Gabriel.
“Kalo mama Sivia tau, bisa bisa kita dimarahin, udah ayo kita cari Sivia di tempat lain..” ucap gue mengomandoi mereka, alhasil mereka langsung naik motor kecuali ify zahra.
“Kenapa?” ucap gue bingung.
“Lo sama Cakka Ag? Gue bingung sama siapa..” ucap Ify.
“Udah jangan bingung, lo sama Rio, Ara sama Dayat..” ucap gue yang kemudian diangguki oleh mereka.

“Via dimana sih?” ucap gue pada Cakka dijalan. Di depan adalah Gabriel-Shilla Rio-Ify, dibelakang mereka Dayat-Zahra Cakka-Gue..
“Tau tuh, bingung gua juga..” ucap Cakka masih fokus.
“Udah jam setengah 6 loh, kita aja keluar dari rumah Via jam 4an..” ucap gue panik.
“Iyasih, aneh juga nih si Via nya, berubah rubah moodnya..” ucap Cakka tetap fokus.
“Kita udah ke cafe favoritnya, ke restoran, ke taman tempat dia sama Gabriel biasa bareng, ke danau, dan bnyak banget tempat yang udah kita kunjungin, dan ini yang kesekian kalinya kita nyari..”
“Emang kita mau kemana sih?” tanya Cakka mulai mengalihkan pandangan ke wajah Agni.
“Katanya ke lapangan baseball, dia kan suka main kasti tuh..” ucap gue kini mulai mengalihkan pandangan ke motor Gabriel.
“Eh Cakk, belok.. Eh, ngapain Gabriel ngarah ke sekolah?” ucap gua sadar karena Gabriel sama Rio malahan belok ke kiri.
“Gatau Ag, ngikut aja deh..” ucap Cakka ikut belok ke kiri.
“Ngapain sih Gab?” tanya gue penasaran.
“Itu si Shilla mau ke toilet, sekalian gue mau cari jam gue ketinggalan di lapangan indoor..” ucap Gabriel turun dari motor.
“Emang masih dibuka pintu sekolah? Jangan jangan gerbangnya doang kali..” ucap gue was was.
“Udahlah Ag, turun aja.. Kita juga bisa cari via disini..” ucap Gabriel membuka helmnya. Guepun turun dan bersama sama dengan mereka, kami melangkahkan kaki dari parkiran motor menuju pintu masuk sekolah.. Kebetulan masih ada satpam sekolah disana.
“Pak Oni tunggu..” ucap Gabriel kencang.
“Eh Gabriel ada apa?”
“Bukain bentar dong pak, saya mau ke lapangan indoor nyari jam tangan saya, Shilla mau ketoilet bentar..” ucap Gabriel memohon.
“Tapi-”
“Bapak kan udah kenal kita, kita gaakan macem macem pak, janji..” ucap Gabriel lagi.
“Yah sudahlah, saya ke warung sebrang jalan disana, 10 menit aja ya waktu kalian..” ucap Pak Oni yang berlalu. Shilla dan Gabriel dengan cepat masuk ke dalam sekolah. Shilla menuju arah toilet, sementata Gabriel menuju ke arah ruang basket indoor. Sementara gue ify dan zahra ke taman, rio dayat dan cakka ikutan ke lapangam indoor.
Beberapa menit kemudian, semua datang ke taman kayaknya nyamperin gue ify sama zahra. Semua sudah berkumpul, barulah kami jalan bersama menuju gerbang sekolah.
“Ngak mungkin..” ucap Gabriel tiba tiba di depan gudang. Sontak, kami semua di berkumpul ke arah Gabriel.
“Kenapa Gab?”
“Fy, lo tau ini apa?” tanya Gabriel sambil nunjukin sebuah gelang. Gelang yang juga Gabriel pake.
“Itukan gelang Via..” ucap Ify pelan.
“Ya kan Gab? Itu gelang Via yang couplean sama lo?” lanjut Ify.
“Berarti Sivia ada di sekitar sini!!” simpul Shilla yakin.
“Tapi dimana? Ngak mungkin kan dia ada di..” ucap Gabriel gantung dan melihat ke arah pintu sebuah ruangan.
“GUDANGGG!!!!” teriak Gabriel Ify dan Shilla bersamaan sambil tatap menatap satu sama lain. Secepat kilat Gabriel membuka pintu gudang itu tetapi sepertinya tidak bisa dan akhirnya kami menghampiri Gabriel sambil membantunya membuka pintu itu. Sementata Gabriel sudah mengetok ngetok pintunya supaya mendengar jawaban dari dalam, tapi sepertinya tidak ada jawaban.
“Gab, ini dikunci parah!!”
“Yaudah, kalian mundur, gue punya cara..”
“Gimana?”
“Gue bakalan dobrak pintu ini!!!”
——————–
“VIAA??!!” teriak Gabriel saat pintu itu terbuka. Sementara Sivia dan Alvin langsung membuka mata mereka sangking kagetnya. Mereka (Alvin Sivia) berada dalam posisi Sivia tidur di pundak Alvin sementara Alvin memegang pundak Sivia yang sebelah sananya *ngertikanmaksudnya* mereka tidak mempunyai rasa bersalah apapun. Mereka bangun dari tidurnya dan Alvin pun bangkit berdiri, Gabriel menjulurkan tangannya untuk mengajak Sivia kembali bangkit dari duduknya, tetapi Sivia hanya menatap tangan Gabriel dengan tatapan kosong, tatapan dingin. Sivia kemudian menatap Gabriel sinis dan berkata,”Apaan nih maksudnya?”
“Gue bantu lo berdiri..” ucap Gabriel agak bingung dengan perubahan sikap Sivia.
“Gausah gue bisa..” ucap Sivia lalu menepis tangan Gabriel. Lalu, Alvin melakukan hal yang sama seperti Gabriel, menjulurkan tangannya ke arah Via, sambil tersenyum kecil.
“Gue bantu mau Vi?” tanya Alvin. Sivia lalu tersenyum dan menerima uluran tangan Alvin. Gabriel disitu merasa janggal dengan perubahan sikap Sivia dan Alvin. Kemudian mereka melangkah ke arah kami (gue dkk) dan membiarkan Gabriel mematung disana.
“Gab, lo kaga ikutan pulang?” tanya Agni dari depan pintu gudang. Kemudian Gabriel menghadap ke arah kami dan melangkah.
“Ayo..” ucapnya singkat. Alhasil kami melangkahkan kaki menuju pintu masuk sekolah, disitu sudah ada Pak Oni menunggu dan akhirnya kami pergi dari dalam sekolah.
“Sekarang kita kemana?” tanya Agni.
“Pulanglah Ag, besok sekolah.. Shilla udah bisa masuk sekolah kan..” ucap gue memecah keheningan.
“Yaudah bener kata Zahra, kita pulang aja..” ucap Agni kemudian melanjutkan perkataannya,”Kalian ambil motor kalian ya, kami nunggu di depan gerbang masuk..”
“Yap..” ucap Dayat selaku perwakilan dari mereka semua.
Kami sudah sampai depan gerbang, tetapi mereka lama banget datengnya. Semua asik dengan pikirannya masing masing, apalagi Sivia dan Shilla. Mereka terdiam tak mau saling menatap, bengong di satu penjuru. Kami sudah menunggu 5 menit lebih tapi motor mereka belom dateng juga.
“Astaga lama amat sih..” ucap Agni kesel.
“Sabar ag..” ucap Ify masih diam sementara Sivia dan Shilla masih diam disitu.
10 menit kemudian mereka datang, sebuah harapan pencerahan terlukis di wajah kami semua. Tetapi tidak datang bersamaan, Gabriel duluan datang dan memberhentikan dirinya di depan Sivia.
“Naik Vi..” ucap Gabriel di balik helmnya. Sementara Via hanya diam dan mencari sosok Alvin. Kemudian Rio datang, lalu Dayat dan disusul Cakka. Sampai akhirnya Alvin datang.
“Vi..” teriak Alvin di sebrang arah Sivia dan Gabriel sekarang.
“Eh, sini Vin..” ucap Sivia melambaikan tangannya, lalu Alvin sampai belakang Gabriel, yang bertepatan dengan tempat Shilla berdiri. Shilla hanya menunduk. Kemudian Sivia naik ke motor Alvin dan Alvin keluar duluan dari gerbang sekolah dan mengklakson kami, tanda ingin bilang “pulang duluan ya..”

“Day..” ucap gue pelan di tengah jalan, saat Dayat sedang fokus menjalankan motor.
“Ya?” tanpa mengalihkan pandangan dari arah gua.
“Tadi kalian kok lama banget sih nyampe parkiran?”
“Mm..”katanya sebentar kemudian menghembuskan nafas,”Tadi Gabriel ngelabrak Alvin. Atau mm, ngebacotin? Gatau deh intinya Gabriel ngajak ribut..”
“Kok bisa?”
“Mana aku tau..”
‘Aku? Haha..’ batin gue senyum sendiri
“Pasti gara gara perebutin Via..” ucap gue menyembunyikan sebuah senyuman.
“Mm, bisa jadi sih? Soalnya tadi seru banget loh Ra..”
“Temen sendiri berantem dibilang seru..”
“Denger dulu, ceritanya gini…
-fb on-
Mereka sampai parkiran dengan pikiran masing masing. Rio yang dari tadi khawatir akan ada pertempuran antara gabriel dan alvin pun membuntuti gabriel a.k.a berada di samping Gabriel terus. Semua terdiam sampai menaiki motor masing masing. Tanpa disadari, Gabriel yang sudah memasang wajah amarahnya itu menuangkannya langsung kepada orang yang dia amarahi.
“Maksud lo apa sih Vin?” ucap Gabriel yang sudah turun dari motornya dan berdiri pas dihadapan motor Alvin. Sementara yang dimarahi hanya diam dan menatap mata Gabriel lekat lekat, seakan mencari kebenaran.
“Denger..” ucap Gabriel beraksi dan merasa tidak suka diperlakukan seperi itu. Ia menarik kerah Alvin. Si Alvin malah hanya diam dengan tampangnya yang seakan tidak peduli.
“Gue gak peduli lo suka sama Via apa engga, tapi gue ga terima lo deketin dia..” ucap Gabriel masih emosi.
“Gab.. Gab..” ucap Rio berusaha melerai. Namun, Gabriel menunjuk Rio sambil tegas berkata,”Ini urusan gue sama dia.. Lo gausah ikutan..” Dan Riopun menerima diperlakukan seperti itu dan mundur beberapa langkah. Lalu, kesunyian tercipta tetapi aura negatif masih bertebaran diantara mereka.
“Emagnya..” ucap Alvin setelah cukup lama. “Kalo gue deketin Via kenapa?” lanjutnya.
“Woy woy.. Cari mati lo?” ucapnya siap menghajar Alvin tetapi Gabriel keburu ditarik Cakka.
“Wey wey.. Stop to be childish!! This world not just to be yours, but our!! Jangan menghakimi sendiri, jangan egois!! Jangan berasa Sivia cuman punya lo. Dia bukan barang!! Dia makhluk hidup..” ucap Cakka agak menekan. Tetapi Gabriel malah makin panas, ditambah pertanyaan yang keluar dari mulut Alvin,”Emang gue gaboleh deketin Via? Emang lo siapanya? Pacarnya aja bukan. Kalo lo emang suka sama Sivia, kenapa lo gak nembak dia?”
“Woy jangan sok polos lo!! Jangan childish!!”
“Yang childish siapa? Lo apa gue?”
“ELO!!”
“Apa buktinya?”
Gabriel terdiam beberapa saat. Alvin sudah senyum penuh kemenangan, tetapi senyum itu pudar saat Gabriel menjawab,”Lo childish karena lo terlalu cemburu Shilla ada yang punya. Kerjaan lo cuman bisa bales dendam Vin.. Kalo lo gak sayang sama Shilla, mana mungkin lo bales dendam ke gue dan ngedeketin Via..”
“Sok tau lo..” ucapnya setelah merenung cukup lama.
“Lo munafik tau Vin. Lo suka sama Shilla tapi di belakang Shilla sok ngeremehin, sok benci, sok anti.. Gue baru tau sifat lo begini..”
“Wey, gue gak suka Shilla ya!!” kini, Alvinlah yang terpancing emosinya. Dayat Rio dan Cakka, mulai mengantisipasi terjadinya perang langsung memisahkan mereka. Cakka menahan Alvin, sementara Rio dan Dayat menarik Gabriel mundur beberapa langkah.
“Mulut lo bisa bohong. Tapi hati lo enggak Vin..”
“Sejak kapan lo sok ngedukun?” ucap Alvin agak menahan emosinya.
“Gue tau dari setiap gerakan lo. Saat lo nyusul Via karena kita lagi ngomongin gue dan Shilla setelah Via pergi.. Lo badmood dan mungkin mau bales dendam..”
“Lo suka Via tapi gaberani ungkapin, cih!!”
“Terserah lo..” ucap Gabriel mulai naik keatas motornya. “Gue mau bilang aja..” ucap Gabriel mulai memasang helm. “Jangan deketin Via!! Dia punya gue. Jangan berusaha jadi PHO..” ucapnya menjalankan motornya ke samping Alvin.
“Kreatif plis!! Bahagiain aja yang lo punya, jangan rebut punya orang!!” ucap Gabriel berbicara di depan muka Alvin dan langsung melesat pergi.
“Yaudah lah Vin, ayo..” ajak Dayat memecah kesunyian.
“Apa dia bener?” ucap Alvin pelan. “Apa gue harus ngelakuin apa yang dia katakan?”
“Atau, apa gue harus tetep kejar Shilla?”
“Ayolah Vin..” ucap Rio bersiap siap tetapi Alvin belum siap juga. “Duluan, ntar gue kesana..” ucap Alvin. Dayat Rio Cakka pergi ke gerbang, dan Alvin memakai helm lalu nyusul.
-fb off-
“……… Jadi kurang lebih tadi begitu Ra..” ucap Dayat mengakhiri ceritanya. Guepun hanya mangut mangut aja. Dan akhirnya sampe rumah gue, tak ada percakapan apapun saat turun antara gue dan Dayat. Gue pengen ngomong, tapi…
“Ra..” ucapnya memberanikan diri. Akhirnyaa, batinku.
“Iya Day?”
“Mmmm.. Besok..”
“Ya?” tanya gue karena ucapan Day gantung.
“Gue jemput ya?” tanyanya. Guepun diam sesaat.
“Maksud gue itu, supaya lo gak bareng Agni lagi gitu. Kan Agni biasanya sama Cicak sekarang, kan jadinya-”
“Iya..” potong gue yang langsung tersenyum. Dayat mingkem seketika.
“Oh.. Oke deh Ra..” ucapnya sambil menggaruk kepalanya yang tak gatal.
“Day..” ucap gue memberanikan diri.
“Iya Ra?”
“Langsung pulang ya, biar besok bisa jemput gue..”
“Hehe, iya Ra..”
“Bye..” ucap gue melambaikan tangan. “Gue masuk dulu ya..” ucap gue langsung tersenyum.
“Oke Ra, bye..” ucapnya menjalankan motornya pergi. Setelah yakin dia udah jauh, gue baru masuk rumah sambil senyum gaje gaje.

“Besok gue jemput ya? Oh romantisnya..” ledek Agni saat kami ngumpul di kantin. Kami, tanpa Sivia. Sialnya, Agni melihat kejadian kemarin. Begonya lagi, gue lupa kamar dia ada di lantai atas, pas banget sama jendela luar, dan sebelum nyampe gue liat Cakka udah balik. Ya berarti Agni udah nyampe rumah kan? Gak mungkin dia langsung tidur. Ternyata dia ngeliat kejadian tadi malem. Sialll!!!
“Lo beneran digituin Ra?” tanya Ify polos, seakan tak percaya.
“Iya Fy.. Terus si Ara bilang gini, kamu langsung pulang ya biar besok bisa jemput aku.. Kan so sweet banget Fy..” ucap Agni sambil meminum es teh manisnya.
“Hey, gak aku kamu ya!!”
“Tapi bener dong Ra?” tanya Ify heboh lagi. Astaga, Agni bener bener emberr!! Isshhhh….
“Ngahahaha.. Kapan jadian sih mba?!!” tanya Ify mulai ikut ikutan.
“Tau ah..” ucap gue mulai kesel. Tiba tiba Shilla mendobrak meja pelan. Gue Agni Ify langsung nengok. Mata dia berkaca kaca,”Gue harus cari Via..” ucapnya pelan dan langsung berdiri.. Tetapi ada satu hal yang menghalanginya.. Itu adalahh….

Bersambung

Categories: Uncategorized | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: