Gue Alvin dan Gue Cowo Tulen #REPOST

Gue Alvin dan Gue Cowok TULEN! (RE-POST)

Repost from : @IamAnnisJo_ (Original Repost from her blog)

+++

Hai! Pacarnya Alvin Jonathan Sindhunata balik lagi, kali ini gue bakalan nge post sebuah fanfiction IC. But, ini bukan karya gue tapi cuma copast punya orang. Ini salah satu cerita tergokil di ning menurut gua. Hmm, bagi kalian yang merasa pemilik dari cerpen ini numpang re-post ya:) Enjoyy~

+++

Halo, sebelum gue cerita, gue kasih tau dulu kalo gue terlahir dengan nama Alvin. Nama panggilan gue alvin, vin, alvster, alvski, ayam, kodok, dan apel. Inilah wujud asli gue.

alvin

Yang ini, foto gue dan cewe gue, ify

with ify

Yang ini, gue sama sahabat gue si rio. Gue sama dia deket banget, sampe-sampe kita berdua kena skandal MAHO. padahal ngga. kita kan masih normal

alv rio

Ganteng kan? cewe gue cantik kan? gue gitu. Tapi itu dulu. Tepatnya, setaun yang lalu, waktu nama gue MASIH Alvin Jonathan. Tapi sekarang, nama gue bukan Alvin lagi. Nama gue sekarang, Sivia Azizah. Lha? kok bisa? dari alvin ke sivia kan jauh? Kok bisa? Mari kita flash back..

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Mei 2009

Siang siang gini enaknya ngapain ya? Mending gue buka Tuiter, Gue sign in dengan nama @IamAlvinJo_, Gue ketik pasword deh ** SENSOR **. Buka HOME, Timeline rame bener dah..

alv 2

“@pattonotlivio: neraka bocor ya? panas banget sih, nyaing-nyaingin hotnya gue aja”

patton marahin cuaca apa numpang narsis dah? -_-

“@rayprasetya227: oi tweeps kalo ni 2 anak ultah, kasih kaca aje, kesian kaca dirumah pada burem semua –>RT @obiet_lagilagi: ganteng bapak lo noh -_- masih gantengan gueeRT @deva_ekada15: ganti avatar.. masih ganteng kan? kayak bang @jastinbibir”

SETUJU RAY! HAHA

“@zevanarga: ngga ngeel pokoknya elooRT @angelicaaMP: gue bilang elo ya elo!RT @zevanarga: ngga, elooRT @angelicaaMP: ngga! pokoknya elo!RT @zevanarga: ngga kali ngel masih cantikan eloo :)RT @angelicaaMP: ngga zev lo lebih lagii :pRT @zevanarga: makasih ngel😉 lo lebiihRT @angelicaaMP: yaampun foto bbm lo zev, cantik bangeeet @zevanarga”

lah ini kenapa jadi berantem dah?

“@zahradamariva: prikitiw! *mjbRT @cakkaNRG: udah dong:) kamu?RT @ashillazhrtiara: hai juga cakk🙂 udah makan siang belom?RT @cakkaNRG: heyoooRT @ashillazhrtiara: heyy tweeps, have a nice day :)”

jiaahh panas-panas gini malah ‘pamer’ di timeline. daritadi timeline kalo ga isinya narsisan, beranteman, pasti pacaran dah. Mungkin saatnya gue unjuk gigi.

“@IamAlvinJo_: SIANG TWEEPS!”

menunggu mentions.. kira kira ada yang RT ga ya?

“@riostevadit: heh kodok, jadi main bola ga ntar? di lapangan skul ajaRT @IamAlvinJo_: SIANG TWEEPS!”

oh iya, jam 2 kan gue mau latian bola sama sobat gue si rio danlainlain. Yah, pertandingannya minggu depan sih. Lawan smp mudamudi 12, jegger semua tuh isinya. eh btw apa-apaan tuh rio manggil gua kodok??? panggilan khusus dari fans-fans gua tuh!

“@IamAlvinJo_: jadi sob, jam 2 ketemu di lobby sekolah ye @riostevadit”

Males nge RT ah gue, reply aja, ntar urusannya jadi panjang lagi kayak zevana sama angel, hihihi. Eh 1 new mentions, dari siapa nih?

“@ifyalyssa: halo sayang ;)RT @IamAlvinJo_: SIANG TWEEPS!”

NAHH ini dia yang gue tunggu-tunggu daritadi! cewe gua akhirnya nge erte juga! UHUY! hello my sunshine!

“HOUOOOOO HOUOOO HOUOOOO *musik masuk* you know you love me, i know you care~”

Jah, baru mau gue ERTE tweetnya si ify, e tau tau hape gua bunyi. Ringtonenya yang nyanyi kembaran gua lagi. Nama segede gabon muncul di layar soni ngerekson gua. OKKY. Kaka pertama gua. Lah? ada apa nih kaka gua nelpon siang-siang?

“halo kak? ada apaan? kangen ya sama gantengnya gua?” kata gua sambil nyengir-nyengir. Biasa, sambutan kalo nerima telpon..

“Ih apadeh lu vin, ini bukan saatnya buat narses gelaaaa” kak Okky nyemprot gua. Hadeh kenapa lagi nih? kok dia rada serek yak?

“VIN, dengerin. Bokap nyokap kecelakaan. Bentar lagi cowo gue jemput elu ke RS, mereka… meninggal” kata Okky sambil melanin suaranya. Dia rada ngisak dikit, kalo gue denger dari suaranya sih.

JEDERR! *petir menyambar* dunia gue seakan-akan runtuh. Lagu chrisye seakan-akan berkumandang di telinga gua. Soni ngerekson gua jatoh dari pegangan. Gua cengo sendiri di kamar, sampe akhirnya kayak ada suara ngebisikin gua “Lo jangan terpaku terus. Sekarang, lo harus tetep semangat ngelanjutin idup lo walopun ortu lo udah ga ada. Sekarang, inget janji-janji lo sama temen lo. Batalin latian bola. Curhat ke ify. Yang penting tenangin dulu diri lo, vin.”

Gue seakan-akan kena tampar. Gue langsung ngetik di hape gue dengan kecepatan super. Gue sms si rio “woy yo, gue batal latian. gue mau ngelayat bokap nyokap gue dulu, kecelakaan. TTYL” nah sekarang waktunya gue nangis-nangisan sama ify.

Gue telfon dah dia “tikus makan sabun~ tikus makan sabun~” bunyi RBT nya si ify. Ahelaaah ga sesuai momen banget dah?

“halo alvin? ada apa yang?” Ify ngejawab telfon gue

“fy… bokap nyokap gue fy…” gue terisak. pelan-pelan gue berusaha cerita ke ify walopun yang keluar dari mulut gue cuma sepatah-patah kata

“Yaampun vin… kamu yang sabar ya… btw…daritadi aku gangerti loh kamu ngomong apaan” GUBRAK!!!!!! Sabar vin… nih cewe lo… jangan lo amukin

“Fy… bokap nyokapku meninggal fy… kecelakaan…” Gue makin terisak. Gue tarik tisu dan… *SROOOOTTT* oke. akhirnya gue sedikit lega.

“HAH serius kamu vin?? mertuaku MENINGGAL??” weks pede amat dah cewe gua, nyebut-nyebut mertua. Sebar undangan aje belom.

“Yah begitulah.. sekarang aku baru mau jenguk ke RS, TTYL ya, MUAH” langsung gue tutup tuh telfon. Soalnya cowonya kak Okky udah teriak-teriak di depan rumah.

“WOI AYAM, cepetann, jangan dandan mulu lo di dalem, gua cipok lo!” Teriak kak Excel, cowonya kak okky . Iya bang ampun, gua masih normal…

Di RS……

“EMAAAAKKKK!!!!!!!!!! BAPAKKKKKKKKKKK!!!!!!!!” teriak gue ala reality show terbengek-bengek sambil nyamperin 2 mayat di koridor.

“dek dek, santai dek, jangan..” Suster RS berusaha narik gue. Tapi gagal. Badan gue gini-gini kan tenaga badak,

“NGGA, POKOKNYA GUE MAUNYA EMAK!! BAPAK!! BU, PAK, APIN JANJI BAKAL
JADI ANAK YANG BAIK, TAAT, RAJIN BELAJAR, CINTA ALAM DAN SUKA MENABUNG HUAAAAAAAA” teriakan gue makin histeris. gue langsung meluk mayat yg tergolek di depan mata gua.

“VIN, lo malu-maluin banget deh??” Kata kakak gue yang kedua, Kak Winda. Yang matanya udah merah bengkak kayak vampir.

“KA WINDA LO TUH GA BERPERASAAN BANGET SIH, INI ORTU KITA WINN, ORTU!!!!!!” gue melotot niruin gayanya si deva, tapi percuma aje, mata gue kan sipit segaris kayak merem. Ify aja tadinya kaga tau letak mata gue aslinya dimana.

“IYA ALVIN MASALAHNYA LO SALAH MELUK ORANG, ITU TUH KORBAN PEMERKOSAAN
BANCI DI TAMAN LAWANG TAU GA?” Kak Okky neriakin gua. HIII gue meluk mayat maho?? Langsung deh phobia mayat gue kumat.

“terus papa mama kita dimana kaaak??” gue gelayutan di paha kak Winda. Imut dikit gapapa dong.

“Udah di mobil jenazah, alvin.. sekarang mau didoain dulu di gereja” Gue nurut kaka gue yang langsung ngerangkul gue dan bawa gue masuk ke mobil.

Di gereja gue ikutan ber haru biru sama kakak-kakak gue, dan gue denger bisikan-bisikan ghoib kalo hak asuh gue dan kaka kaka gue sekarang ada di oma ira. oma ira. MAMPUS. oma kan benci banget sama gue, karena gue cowo.

Oma tuh pengen punya turunan cewe semua. Oma gamau punya keturunan cowo. Mulai dari anak-anaknya, sampe ke cucu-cucunya, bahkan mungkin cicitnya, cewe semua. Tapi kehadiran gue menghancur leburkan [ea] silsilah keluarga besar cewe yang sempurna itu. Tadinya, oma nyuruh nyokap buat ngegugurin gue, tapi nyokap bersikeras buat mempertahankan gue. Lahirlah gue yang ganteng ini diantara kakak kakak dan sodara sodara yang cantik itu. Makanya Okky sama Winda dimanjain abis-abisan, gue ditindas. Kaka-kaka gua angpaunya 2 jutaan, gue 2 rebu aje ngemis
dolo.

Tapi gua liat, oma bisik-bisik… dan ngeliat ke gue. Tau-tau dia jalan, nyamperin gue.

“Alvin, kamu udah kelulusan belom?” Oma nanya gue. Lah ada apa gerangan oma nanya soal kelulusan? Tumben?

“Udah oma dari minggu lalu, sekarang alvin lagi libur” Gue jawab pertanyaan oma dengan sopan. iyelah. masa gue jawab kayak preman. bisa-bisa mulut gua disumpel hak sepatu.”oh yaudah liburnya lama kan? pulang darisini kamu gausah ikutan nyekar. Kamu balik ke RS sama oma. Abis itu kita ke dinas penduduk ngurusin akte. Oke?” Sosor oma gue lagi. Lah? Ke RS lagi? mau ngapain?

9 jam kemudian… midnight at home.

“Win.. nyokap bokap udah pergi.” Kak Okky meratapi foto nyokap dan bokapnya.

“Iya Ky, yah paling ngga masih ada oma ya” kak Winda ngapus air matanya dan berusaha senyum.

“Terus plan oma tadi gimana? jadi apa ngga?” kata kak Okky lagi, agak mencemaskan nasib gue

“Yah.. jujur sih gue kesian sama si kodok. tapi mau gimane lagi? emang
udah maunya oma sih kita gabisa ngelarang” Jawab Winda lagi

Gue miris ngedengerin omongan mereka. Harus gimana gue muncul di depan mereka? gue nyisir jari rambut gue–tepatnya wig–yang panjang kecoklatan dan agak wavy. Gue gapernah punya rambut panjang sebelomnya. wavy lagi. Mana poni tebel segala lagi, ganggu nih. Gue juga ngerapiin baju yang gue pake. Guess what? lo gabakal mau tau gue pake baju apaan sekarang. Dan.. saatnya gue muncul.

via

“TARRA!! Okky,Winda, welcome your sister’s back! sekarang namanya bukan
lagi alvin, tapi.. SIVIA!” oma narik gue ke depan
kakak-kakak gue. Kakak gue mangap kompakan.

“YAAMPUN ALVIN……………. ELOOOOOO…………………”

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Now. Inilah gue sekarang, setelah operasi 6 bulan yang lalu.

sivia

Nama gue sivia, kelas 1 SMA KK. kependekan dari SMA KembangKempis. Gue disukai para lelaki. Dan gue jiji. Walopun gue transgender, tapi jiwa gue
masih laki tulen sob. Gue masih suka cewe. tapi Oma ira maksa gue buat
ngebuang total yang namanya ALVIN, temen-temennya, bahkan
cewenya yang bernama Ify Alyssa. Tadinya gue mau lanjut ke SMA
kayuputih bareng rio ozy ray deva ify dan lain lain. Tapi oma nyuruh
gue pindah ke kembang kempis aje. Katanya selain biar gue ga malu, biar
gue juga bisa cepet ngelupain jati diri gue sebagai Alvin. Tapi
nyatanya sampe sekarang jiwa gue masih Alvin. Sekarang gue menderita
kan? tegaaa… oma ira tega…..

“Yaampun via, lo tuh apaan sih yg mesti disesalin jadi cewe? lo cantik,
badan lo ga gendut amat ga kurus amat. lo putih. lo eksis di sma lo
sekarang. lo banyak yang naksir. gue sih mau vi kalo jadi eloo!!” Kak
Okky nepok-nepok bahu gue. Gue abis curhat ke dia kalo gue Ditaksir
cowo [gue kan berjiwa cowo??], digodain cowo-cowo, tiap main bola
dikatain “cewe kok maen bola??”, gabisa ngangkang, dapet kado bulanan
lagi. Abis dah duit jajan gua buat beli “pengisap darah” tiap bulan.

“Ya elu ky, elu kan cewe, gue terlahir cowo kak. Udah gitu orang-orang
pada manggil gue VIA cui, Gue udah kebiasa 12 taun dipanggil ‘VIN’,
bukan ‘VI’ ato ‘VIA’, ya mirip-mirip sih tapi kan sama aje risih. Udah
gitu ada kaka kelas ngebet banget lagi sama gua. Dih amit amit” Gua
rebahan di kasur, merinding inget kaka kelas dengan gaya mesos yang
tadi ngajak gue ngobrol.

“Yang namanya gabriel-gabriel itu? ih itu ganteng loh vi, lumayan kali,
gebet aja, sekalian membantu lo meluruhkan alvin-alvin di diri lo. dan
melupakan mantan lo juga.” Kata kak Okky ngasal.

“Asal ngomong lo, lu kira gue segampang itu ngilangin jiwa cowo gue?
ngelupain rio dan sahabat gue lainnya yang gila banget di twitter? ngelupain fans-fans gue yang anggotanya 15000 lebih di fanspage efbe? dan yang paling penting, ngelupain IFY? ah coba ye bokap nyokap masih idup, oma gaakan se freak ini kali” Mata gue mulai berkaca-kaca.

“Yaudah deh vin.. terserah lo sekarang.. idup lo ini” Jawab kak Okky lagi.

“Idup gue tapi kok gender gue oma yang atur?” gue ngelengos.

“Yaudah lah… sabar aja ya vin, masih untung elo ga dijual ke preman-preman cuma gara-gara oma gamau punya cucu cowo” Kak Okky malah ngelawak

“Yeee! Parah itu mah! lagian emang mereka sanggup apa beli gua? harga diri gua mahal cui..” Kata gue sambil sok-sok bersihin bahu.

“Dih, harga diri mahal kok transgender” Kak okky malah ngeringis.

“Yee.. itu lain urusan” Kata gue, gue langsung cabut dari kasur kak Okky dan balik ke kamar gue yang serba pink. Hadoh.. Gue masih berjiwa cowo…

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
“Vi, lo ga ke kantin?” Sapa temen baru gue, Dea. Sekarang gue lagi di sekolah dan jam istirahat. Tapi gue milih buat beresin loker yang udah sumuk dan bau kaki. Maklum sih. Kan kaos kaki gue abis olahraga kan dijemur di dalem situ. Cepet kering kok. Suhunya anget sih.

“Ga ah gue mau beberes loker” Jawab gue sambil cabut ke loker. Loker kebuka, gue langsung ngaca. Udah 3 bulan sejak gue transgender dan ganti nama jadi sivia. Tapi sampe sekarang gue masih ga kebiasa liat muka gue sendiri dikaca. Masih sama sih kayak alvin yang dulu, chubby, sipit, alis tebel, tapi.. Gimana ya? Rambut gue.. Bando.. Poni.. ROK.. dan si Gunung Kembar (ya lo tau kan itu apaan) gue bener-bener ga kebiasa liat semua itu. Bodo amat. Gue beres-beres dolo yang penting.

*GDEBUK!* ada yang nyikut loker di sebelah gue. Gue langsung refleks nutup pintu loker dan terkesiap ngeliat sosok yang di depan gue ini.

hqdefault

“Hey Sivia…” kata Gabriel. Dia nyamperin gue, dan senderan nyikut di loker samping gue, ngeliat gue dengan tatapan seakan-akan dia mau gigit pipi gue yang chubby ini. Gue ngernyit liat penampilannya. Ganteng sih. Pantes cewe sesekolah pada naksir. Tapi gayanya mesos banget. Masih gantengan gue yang dulu.

“Oh, hey kak” Gue buka lagi loker gue dengan sinis dan sok-sok beresin buku.

“Ih, cantik-cantik jutek amat” Kata gabriel sambil noel-noel dagu gue. WOEK, kalo ga diliatin orang sekoridor, gue pasti udah muntah sekarang. Tapi gue masih kesian sama kaos kaki gue yang lagi dikeringin di loker. Ntar kena muntahan gue ga kering-kering lagi.

“Ih apaan sih kak gabriel” Kata gue sambil banting pintu loker dan gue langsung cabut balik ke kelas. Tapi di depan pintu kelas, gabriel nahan gue lagi. Aduh mau apa lagi sih ni anak?

“Lu gausah panggil gue Kak Gabriel. Panggil aja, Iyel” Kata dia sambil nyodorin tangannya ke gue. Gue sebodo amet tetep jalan ke dalem kelas. Beberapa orang ada yang ngeliatin sinis ke arah gue. Iyel’s admirerkah? Wow. Gua akui jumlah mereka mendominasi semua jenis organisasi di sekolah. Kemaren, Gue sempet ditanya-tanyain sama mereka.

Flashback:

“Via, kok bisa sih deket banget sama iyel??” tanya salah satu dari mereka.

“Huh? gue gatau tuh dia aja yg aneh” Gue jawab seadanya

“aneh gimana kak?? dia kan sexy.. hot.. hmm SLURRP” Jawab salah satu admirer lainnya. Gue cuma bisa mendelik dan mengkhawatirkan kewarasan admirer yang satu ini.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Gue duduk di dalem busway. Melamun. Mengingat masa lalu. Waktu gue masih jadi cowo. Punya cewe yang cantik.. sohib yang solid banget.. temen temen yang baik.. ah, heaven. Sekarang gue nyaris gapunya semuanya.

“Eh cewe, cakep-cakep ngelamun, ntar kesambet setan loh” Kata seorang cowo yang tau-tau lewat di koridor depan gue dan duduk di kursi sebelah gue. “sendirian aja?” Tanyanya ke gue. Gue cuma ngangguk, masih ngelamun dan ga fokus ke mukanya. Tau-tau dia nyodorin tangannya ke gue. “kenalin..”

Dan akhirnya nyawa gue balik juga, gue bisa fokus ke muka tuh cowo…

rio

RIO??? MAMPUS MAU DITARO DIMANA MUKA GUE????

“Nama gue rio” Kata cowo itu sambil senyum. Gue berusaha nyembunyiin kepanikan gue dan gue ngejabat tangannya “Emm.. Gue.. Sivia” Gue berusaha senyum tapi kayaknya gagal. Muka gue udah kayak ayam mau disembeleh.

“Eh.. tampang lo kok familiar ya?” Kata Rio. Mampus, jangan sampe dia nyadar kalo gue alvin. “Lo kok mirip temen gue yang udah ilang ditelen bumi ye?” enak aje lu yo, ditelen bumi, lu kira gua apaan ditelen? kuah soto? “Engg.. perasaan aja kali” Gue ngelak dikit.

“haha iya kali, lagian setau gue temen gue itu gapunya sodara cewe yang sekolah disini. Oh oke jadi gue panggil lo apa nih?” Si rio basa basi. Duh dia bilang gua cakep lagi. Jangan ampe rio naksir gua. Amit amit jabong bayi dah.

“Emm.. via aja deh. hehehe” Gue belo in mata gua. Pokoknya gue mesti rada melotot dikit biar dia ga nyadar kalo gue itu koko alvin yang medok dan matanya ilang, walopun gue tau itu percuma. Tetep aje gue dikatain mirip alvin.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Sampe rumah.. si Rio pake minta nomer gua segala. Untung gua udah ganti nomer. Tau-tau oma Ira manggil gua. “Via, Mulai sekarang kamu les piano ya” Kata oma sambil nunjukkin selebaran les piano di depan gue. Gue mendelik.

“Les piano?” Kata gue.

“Iya, les piano, nanti kamu mulai les jam 4 sore. Nanti pak dayat yang nganterin” Jawab oma gue. Hadoh, gue kan ga pernah main piano sebelumnya! Gue cuma bisa main gitar, dan futsal. Tapi ya demi oma ini, gue turutin lah..

JAM 4 SORE.

Gue langsung loncat ke mobil yang di dalemnya udah ada pak Dayat, sopir gua. Gue pake cardigan pink sama skinny jeans. Mengingat masa-masa gue waktu masih jadi Alvin, kalo dia tau dan liat gue pake baju begini, pasti si Rio udah ngakak guling-guling, nyemburin kuah soto kemana-mana.

Sampe di suatu gedung yang di depannya ada tulisan gede “International Music Course”, gue langsung turun dan masuk kesitu. Gue langsung nyari kelas gue. Kata mba-mba admin sih, di lantai 3, pintu yang gambar piano. Gue ngelirik jam, masih setengah 4. Gue belom boleh masuk soalnya masih ada murid lain. Yaudah gue duduk di kursi depan pintu kelas.

Gue nunggu lama banget sampe bosen. Mana soni ngerekson gue lowbatt lagi. Lama banget.. sampe ada 1 cewe turun tangga dan duduk di kursi sebelah gue. Cewe itu cantik.. rambutnya sebahu.. pake baju merah. Pake bando maroon sama sepatu warna senada. Mukanya mirip…

ify

IFY!!! OH MY DOG…. Mampus gue, baru aja kemaren ketemu Rio. Sekarang ketemu Ify. Aduh plis dong.. jangan sampe ketauan kalo gue ini alvin.

“Hai..” Ify nyapa gue sambil senyum. “Lo les disini juga?”

Mampus. mau jawab apaan nih gue

“Hai juga, iya gue les piano pertama kali. Lo?” Jawab gue yang berusaha santai.

“Gue juga, tapi tadi udah selese, abis ini mau les vokal di kelas
sebelah lo” katanya sambil nunjuk pintu di sebelah kelas gw. “By the
way, gue ify”

“Gue vi…a. Sivia. Panggil aja via” Jawab gue. Nyaris aja gue nyebut ‘vin’.

“Haha okee, btw.. lo.. kok agak mirip seseorang ya?” Kata ify. Mampus gue.

“Hah? eemm.. orang-orang juga bilang muka gue tampang glodok. pasaran” Jawab gue asal-asalan.

“Ngga serius, lo kayak mirip seseorang.. apa perasaan gue aja kali ya hahaha.. lo kenal.. Alvin?” Kata-katanya agak tercekat di huruf terakhir. Mukanya nunjukin raut sedih. Ify….. ini gue yang lo sebut……!

“Eh..? alvin..? alvin.. siapa? hahaha” Jawab gue rada ga enak.

“Alvin.. Alvin alumni smp kayuputih..” kata ify lagi, agak tercekat

“Emm.. itu siapa ya? gue ga kenal haha..” Kata gue. Rada nyesek ya kalo harus ga ngakuin diri sendiri?

“Oh.. Gue kira sodaranya.. abis lo berdua mirip banget deh hahaha eh ntar abis les ngobrol lagi ya, udah jam 4 gue masuk kelas dulu” kata Ify.

“oh oke gue juga kok haha byee” Kata gue lagi sambil masuk ke kelas. Gue sebenernya masih pengen lama-lamaan sama dia. Sumpah udah lama banget gue ga berdua gitu.. gue kangen.. tapi nasib gue, sekarang mesti berduaan sama dia dalam wujud sivia. Hiks..

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Selesai les. Gue ga ngalamin kesusahan. Mungkin karena gue udah kebiasa sama chord gitar yang mirip-mirip?

Gue keluar kelas. Dan gue ngeliat kelas sebelah.. Ify juga keluar kelas bareng gue.

“Siviaa!!” pekik ify kegirangan ngeliat gue

“Ifyyy, kenapa kamu?” Jawab gue. Ups, kelepasan ngomong kamu.

“Kamu? hahaha aneh lu ya kadang ngomong elu, kadang ngomong kamu. Mau pulang bareng ga? gue bosen nih pulang sendiri mulu” Kata ify. Eh?? Pulang bareng?

“Tunggu, maksud lo pulang bareng gimana nih? naik mobil lo? naik mobil gua?” jawab gue. Gue rada panik sih, kalo dia nyadar kalo sopir gue sama kayak si alvin? yaitu pak dayat? kalo dia nyadar rumah gue sama alvin sama? gimana dong?

“nggaaa, maksudnya kita pulangnya jalan bareng, gausah pake mobil, kan bisa jalan ke mall dulu. mau ga?” Kata ify “Sekalian gue mau cerita ke elu soal.. alvin yang mirip lo itu. Abis udah lama gue ga ada tempat curhat. Lagian kan kalo gue curhat ke orang yang mirip dia, gue bisa ngerasa kalo.. yang lagi gue curhatin adalah alvin, jadi seakan-akan dia tau semua perasaan gue dan unek unek gue. Padahal lo bukan alvin” cerocos dia sambil senyum. Fy… ini gue fy….

“Oh.. ehm, yaudah gue telfon sopir gue dulu ya” Kata gue. Tapi gue baru sadar. Hape gue dari dulu sampe sekarang kan ga ganti-ganti. Dari jaman bangkotan sampe sekarang masih aja itu. Soni ngerekson bangkotan.. Tapi paling ngga, masih bisa buat nguber-nguber burung. kan ada fitur ngubertwitter. Oke back to topic. Gimana dong ya? gimana kalo gue permisi bentar ke Ify buat ke wc, padahal gue mau sms oma minta gausah dijemput? sory fy, tapi ini demi kebaikan kamu.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

asdh

Akhirnya gue dan ify jalan bareng abis les. Gue langsung keinget sesuatu. “Oh iya fy, katanya lo mau cerita soal… alvin?” Kata gue di kafe setorbuku, ngingetin ify yang daritadi sibuk ngakak dan nyeruput luwak latte nya. Udah lama banget gue ga liat ify ngakak selebar itu.. Esnya aja sampe ketelen.

“Oiya, emm… alvin itu… cowo gue” Kata ify santai. Gue ngerasa terbang. Ternyata bukan cuma gue yang ngerasa kalo ify masih cewe gue!! ify juga ngerasa gue masih cowonya!!

“Tapi.. dia udah ninggalin gue. ga bisa dibilang ninggalin juga sih, pokoknya.. dia pergi tiba-tiba” Kata ify lagi. Gue serasa kayak ditohok dari belakang pake pisau gede. Ify… Ini gue fy.. Alvin..

“Tiba-tiba gaada angin apa-apa…Dia ngilang dari kehidupan gue vi.. Gue sms ga bales, BBM mati, MSN YM Twiter gadibales semua. Pesbuk juga. Mau gimana lagi… ya gue relain aja dia.. walopun gue masih sayang banget sama dia, mungkin lo kira gue bego soalnya gue masih nganggep dia cowo gue sampe sekarang. Tapi gue bakal tetep nganggep dia cowo gue sampe akhirnya gue denger kabar dari dia, masih di jakarta apa ngga, masih idup ato ngga. gue bakal nerima keadaan dia… apapun itu” Cerocos ify, mata dia bengkak, Airmatanya pecah. Gue ikutan nangis denger pernyataannya. Pengen banget sekarang gue teriak IFY, INI GUE,YANG LO CARI SELAMA INI tapi ga mungkin. Walopun dia nerima keadaan gue, tapi kalo dia tau alvinnya yang dulu sekarang berubah jadi cewe banget gini? Gimana ga pingsan? Ify….. Gue peluk aja deh dia.

“Fy, lo yang sabar ya, gue ngerti kok perasaan lo.. sekarang kalo ada apa-apa lo cerita aja ya sama gue, walopun kita baru ketemu tapi… gue anggep lo sahabat gue” Kata gue, terisak, faktanya dia bukan cuma sahabat tapi… cewe gue… “Tapi apapun keadaan dia, lo bakal tetep nerima dia?” Kata gue lagi, masih ragu

“Iya via… gue bakal nerima dia apa adanya… apapun keadaannyasekarang… gue bakal nerima dia. Tadinya gue bisa ngelupain dia, tapi gue ngeliat elo… lo mirip banget vi… gue ngeliat lo tuh kayak ngeliat… alvin…” Kata ify lagi sambil nangis heboh. Tangisannya pecah

“cupcupcup fy.. berenti nangis.. lo nangis gue ikut nangis nih. maaf ya fy, gue bikin lo inget lagi sama dia” Kata gue yang ikutan nangis di sebelah ify.

“Yaudah, sekarang gue pulang dulu ya, rumah lo dimana? searah ga?” Tanya ify, waduh gue mesti jawab apa nih

“Emm.. rumah lo dimana? gue… harmoni hehe” Jawab gue ngasal. Daripada dia tau rumah gue sama kayak alvin di pasar rebo, mending gue jawab di tempat lain aja deh. Udah gitu harmoni kan ga searah sama rumah ify yang di lebak bulus.

“Gue di lebak bulus, yaah ga searah dong” Kata ify lagi.

“Yaudah gue pulang ya, daaa siviaa” Kata ify.

“Bye fy..” Kata gue. Sedih meninggalkan ify.. Hiks…

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

“Aku pulang..” Kata gue yang langsung ngelempar tas di atas kursi.

“Eh via, abis les lu? kok lama amat? maen dulu ya?” tanya kak winda.

“Yaa… gitu deh” Jawab gue yang lesu gara gara ify, dan langsung ngambil gitar dan masuk ke kamar. Gue desperate banget dan gue perlu nyanyi lagu yang sesuai sama perasaan gue sekarang. Gue kunci kamar,dan… gue genjreng tuh gitar.

Ku ingin tau, kau harus mau
Ku ingin kau begitu agar kau tau
Jadilah engkau milikku selalu .. utuh
Tanpa tersentuh .. cuma aku

Gue nyanyi posesif-naif. Gue ngerasa kayak banci yang di video clipnya. emang gue transgender sih.

Bila ku mati, kau juga mati
Walau tak ada cinta sehidup semati
Jadilah engkau milikku selalu .. utuh
Tanpa tersentuh .. cuma aku

Gue ngambil syal bulu-bulu punya kak okky, dress putih punya kak winda, dan sepatu putih high heels yang dikasih oma buat gue, dan bando putih bulu-bulu. Gue langsung tancap ke reff..

Mengapa aku begini ..
Jangan kau mempertanyakan

Fuh beres juga nyanyinya. Tapi.. pintu kamar gue kok kebuka? dan ada…. KAK OKKY???

“Wah vi, lumayan, udah gue rekam barusan, gila lu mirip dorce banget deh. bentar lagi gue post ke youtube ya” Kata okky senyum-senyum megangin bbnya sambil muter ulang videonya.

“WAAAAAAA JANGAN OKKIII!!!!!!”

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Hari les minggu kedua. Gue masih nungguin ify rio pulang, jam les dia diperpanjang soalnya dia mau ikut kompetisi. Kita mau pulang bareng bertiga sama rio. Rio juga masih part time di gerai pizza deket tempat les gue. Gue duduk di tangga depan gedung, dan gue ngelamun. Di sebrang jalan, ada lapangan futsal. Gue ngeliatin anak-anak sd pada main bola disitu dan gue senyum sendiri, hasrat gue selalu naik tiap kali gue ngeliat hal-hal yang berkaitan dengan bola. Gue pengen banget main bola lagi kayak dulu. Tapi ga mungkin dengan wujud gue yang sekarang.. jadi gue duduk diem aja disini ngeliatin mereka main, padahal sebenernya gue pengen jbjb..

Masih kebayang di kepala gue waktu gue dulu main bola..

alv 3

Rio ngoper bola ke gue.. Ify yang nyemangatin gue dari tribun.. Ray yang kecil-kecil tapi disuruh jaga gawang mulu.. Wasit yang teler.. Deva yang kerap-kali jadi tukang jualan minuman di tribun.. bahkan ozy yang tugas ngeringin baju seragam kita tiap kali kita abis latian. Makanye hairdryer di rumah ozy bau anginnya kaga pewe. Ah.. Gue kangen masa lalu..

“neng sendirian aja neng?” Tiba tiba Ada mas mas nyamperin gue dan duduk di sebelah gue. gue cuma diem. Tapi… tau tau masmas itu ngebekep gue. “HMPHH! HMPHH!” gue berusaha ngeronta tapi ga berhasil. 5 detik kemudian, gelap.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

“Mmhh…” Gue kebangun. Gue langsung tersentak. Ini… dimana? Gue kayak ada di gedung tua banget yang udah ga kepake dan kosong melompong gaada siapa-siapa. Gue… diculik? Tapi tangan gue kok ga diiket? Tiba tiba gue denger suara dari kejauhan.

“Hmmm… via….” Ada orang mendekat. GABRIEL!!

“Eh.. kak, ngapain disini” Gue mundur terus, berusaha sejauh mungkin dari kak iyel.

“Ngga papa.. aku cuma mau ketemu kamu cantik” Tampangnya sok menggoda ngeliat ke gue. Gue ngeliat gayanya, yaampun tuhan gue tobat deh, jiwa alvin gue merinding ngeliat makhluk ini.

“Sivia…” Iyel mendekat ke gue. Gue terpojok, ya tuhan… mampus gue

“Kamu emang cantik” Kata iyel lagi, noel noel dagu gue. YAIKS! NAJONG TRALALA

“Vi, kamu mau kan..?” Kata iyel dengan tampang sok menggoda, megang wajah gue. Duh gile, gue mau diapain nih, seandainya iyel tau gue terlahir cowo pasti dia kencing di celana sekarang. btw, dia mau apaan dah?

“Mau apaan.. kak?” Jawab gue.

“Ih kamu, jangan sok polos deh, jadi makin imut aja” Katanya, sambil… ngedeketin mukanya ke gue dan… NGELEPAS SATU KANCING BAJUNYA! JEDERRR *suara petir*

“Kak… jangan kak….” Kata gue mulai terisak, gue ngeringis ngeliat mukanya yang makin deket aja sama muka gue

“Vi.. kamu rela kan?” Katanya dengan muka melas. Gue geleng geleng. Air mata gue pecah.

“Udah, nikmatin aja” Kata iyel yang langsung nyipok pipi gue. IDIHH NAJIS, gue belom siap jadi maho! udah gitu… masa gue baru aja pindah gender, keperawanan jadi jadian gue mesti dilepas sekarang? belom aja genap setaun! perabotan lenong gua yang dulu aja belom pernah kepake! Btw, hape gue geter geter.. pasti ify nyariin gue. Iyel udah mau ngebekep bahu gue… sebelom dia berhasil ngebuka kancing baju gue, gue langsung inisiatif, KABURR!!!!!

“EH SIVIA?? MAU KEMANE??? BELOM AJA MULAI!!!” Kata iyel yang jatoh, gue dorong. Gue lari sekenceng kencengnya ke lante satu, gue langsung keluar gedung dengan air mata bercucuran dan gue langsung masuk taksi.

“Pak, gedung international music course! ngebut ya cepetan! gogogo!”

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

“Pak, nih kembaliannya buat bapak aja” Sampe di tempat les, gue langsung ngasih duit ke supir taksinya dan loncat keluar. Gue takut si iyel masih ngejar gue. dari kejauhan, gue liat ify rio panik banget.

“Duh gimana nih fy, si via belom balik balik” Kata rio panik

“Tadi sih dia bilang udah disini yo, tapi gue telfon lagi dia ga angkat angkat!” Kata ify

“waduh gimana tuh.. dia main ngilang ngilang aja” Kata rio lagi sambil garuk garuk kepalanya [onyet dong?]

“Aduh… rio lo jangan nakut-nakutin lagi… Dulu gue kehilangan alvin juga gini caranya, dia cuma nelfon sekali bilang bonyoknya meninggal, terus ttyl [talk to you later] tapi sampe sekarang dia ga pernah ngomong ato ketemu gue lagi. jangan sampe via juga begitu..” Kata ify yang makin panik

“Tenang fy tenang.. Alvin pasti masih ada kok di belahan dunia ini. Gue tau dia tuh orangnya tegar dan kuat banget. Preman aja takut sama dia. Mana ada sih orang yang berani kena hantaman dia? dulu gue pernah digebok dia, idung gue patah” Kata rio yang langsung ngerangkul ify yang terisak isak keinget alvin. Weeey cewe gue weeey!! jangan main rangkul aje!!

“WOOOI GUA DISINI WOOOI!!!” teriak gue. Gue langsung lari nyamperin mereka

“VIAA!!!! DARI MANA AJA LO????” teriak ify panik, langsung ngapus air matanya

“Tau, tadi gue abis dikejer maho, sekarang ayo kita cabut, cepetan, sebelom…” Kata-kata gue kepotong karena gue ngerasa ada yang jalan di belakang gue.

“Sebelom apa?”

Gue noleh ke belakang. Suara ngebass yang familiar itu muncul di belakang gue. Iyel. Dia ngejar gue. Mampuss….

“MAU LO APA HAH??” Rio panik dan siap2 ngegebuk iyel “LU KAN YANG BAWA KABUR DIA??”

“Eh sante bro.. sante..” Kata iyel, dan ify nahan rio dari belakang “RIO, tahan emosi lo”

“Gue cuma mau dia, seutuhnya” Kata iyel sambil ngelirik ke arah gue, gue bergidik ngeri, jijay tralala

“EH LO GABISA GITU, ITU TEMEN GUE, GIGOLO!” Kata rio ngamuk ngamuk

“UDAH STOP STOP! gue gamau pada berantem gini” Gue ngehentiin pembicaraan.

“Tapi ga bisa vi, lu tuh udah..” Kata-kata rio kepotong

“Ssst, diem yo” Kata ify lagi

“Gue mau ngejelasin sesuatu…..” Kata gue, Yak, this is the time, dan gue udah mempersiapkan segalanya untuk hari ini.

“Gue… sivia.. sekaligus… alvin…” Kata gue terbata-bata.

“Ha..? maksud lo..?” Kata Rio.

“Lo liat” Gue ngambil wig, bentuknya persis banget sama rambut gue yang lama. Gue pasang di kepala gue dan gue masukin rambut panjang gue ke dalemnya.

“Gue… alvin.” Kata gue, tegas. Sekarang gue berasa jadi alvin lagi,walopun bentuk badan dan baju gue ga mendukung.

“Al…vin? ini kamu..?” Kata ify terbata bata. “Fy, selama ini, yang kamu cari selama ini ada di deket kamu… Aku ga bisa jauh dari kamu..” Kata gue mencoba untuk romantis tapi gabisa, gue kan ga segombal rio

“Jadi selama ini sivia itu…” Rio kaget “Ya, gue adalah sivia sekaligus alvin. Oma gue yang gila pengen punya keturunan cewe semua itu maksa gue buat operasi dan transgender setelah nyokap bokap gue meninggal. dan inilah gue sekarang” Kata gue sambil nyopot wig.

“TUNGGU! buktinya mana kalo lo alvin sahabat gua?? lo harusnya tau kan kebiasaan gua!” tantang rio.

“Oke, begitu pulang sekolah, lo langsung lempar sepatu, lo lepas kaos kaki lo, dan lo ciumin jempol lo. Kalo lo lagi jalan, suka nyiumin ketek terus lo peperin bekasnya ke orang sebelah lo. Terus kalo lo bosen, lo pasti narsis dengan gaya diimut imutin.” Kata gue ngebongkar semua aibnya rio. Ify mendelik ke arah rio, rio salting sendiri.

“Terus, liat nih hape gue, lo tau, ringtonenya masih babi – jastin bibir ft ludah keris, bagian favorit gue itu pas bibir nyanyi ‘and i just like babi babi babi nooo’ dan gue itu seorang liplipers yang selalu ngikutin tips merawat bibir dari idola gue itu. Itu semua adalah aib gue, seorang alvin. Bahkan sampe sekarang walopun gue udah jadi sivia masih gue terapin semua itu.” Kata gue yang kali ini ngebongkar semua aib gue sendiri

“Tapi… Kok kamu ga bilang sih vin…” Kata Ify yang sekarang ada di pelukan gue, nangis.

“Aku takut kamu ga nerima aku lagi karena aku udah jadi cewe.. padahal aku masih sayang banget sama kamu. Aku disuruh kakak-kakakku buat ngelupain kamu tapi aku ga bisa, walopun badanku cewe, tapi jiwaku masih cowo tulen fy..” Kata gue berusaha jelasin ke ify

“Paling ngga lo kasih tau lah bro!! kita semua ngerti kok keadaan lo, walopun lu udah jadi cewe, lu masih tetep sahabat gue bro” Kata rio langsung meluk gue.

“Ya itu elu, kalo ify?? Bisa bisa cewe gue yang paling manis dan cantik sedunia ini pingsan ato bunuh diri liat cowonya yang ganteng dan jago futsal ini berubah jadi sivia azizah yang feminim dan cantik gini” Kata gue, yang disambut cengiran ify.

“Yaampun alvin, kamu gausah mikir gitu kali, aku masih nerima kamu kok, tapi kalo melihat keadaanmu sekarang, kita sahabatan aja deh, sahabat tapi mesra” Kata ify senyum senyum, padahal alvinnya udah muncul di depannya dalam wujud… cewe

“hah? maksudnya gimana tuh?” kata gue sok sok bego

“Yaaa…. di depan orang orang kita bilang kita sahabatan dan aku manggil kamu via, pake gue elo juga. tapi kalo cuma kita berdua, aku manggil kamu alvin dan kita yaa… tetep jadian” Kata ify lagi, membayangkan “Sumpah ga kebayang baru kali ini gue jadian sama sesama cewe, dan gue punya rasa sayang ke dia seakan-akan dia itu cowo” Kata ify lagi.

“Yaa itu wajar fy, karena aku PERNAH cowo, ganteng lagi, ya kan?” Kata gue. Narcol. Narsis colongan.

“ihh pede tapi bener sih, dulu kamu ganteng banget, aku sampe meleleh” Ify meleleh di pelukan gw. Ih… udah lama gue ga kayak gini, gue kangen masa-masa ini.

“Yahhh gue obat nyamuk nih” Kata rio, yang disambut cekikikan gue sama ify.

“By the way, gue sebenernya suka sama sivia, makanya tadi gue heboh waktu nih gigolo niat merkosa elu. tapi sekarang karena lu bilang sivia itu elu, gue langsung ilfil bro, Gue ogah jadi maho. Sumpeh, lu jadi cowo cakep, jadi cewe cantik banget” Kata rio dengan rada ilfil. Gue sih ngakak aja. Ify mah udah ngakak lebar banget.

“Btw lagi, Kak gabriel, masih mau gw seutuhnya??” Kata gue agak ngegoda
ke iyel yang daritadi melongo terpaku diem, biar karma dikit lah.

Gabriel melotot dan…. pingsan.

~FIN~

Categories: Cerpen | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: