Antara Cobaan Dan Kebahagiaan (Cerpen IC)

“BAGAASSS!! BANGUN DONGG!!” kata cewek itu di kuping gw dengan nada menyerah. Emang sih, dia udah 20 kali bangunin gue. Pengen rasanya. Gue bangun dan bawel-in dia. Tapi, gue terlalu rajin buat bangun.
Hari ini gue emang sekolah. Gue ga peduli ini jam berapa, ada ulangan atau gak! Gue ga peduli. Gue aja gak niat sekolah. Who care? Apa yang bakal gue dapet kalo sekolah?
“Terserah elo deh Gas, mau bangun apa enggak” kata dia patah semangat. Oke, fine. Gue bangun!!
“Oke, lo menang. Gue bangun”
“Lo napa sih Gas? ”
“Gapapa. Just lazy”
“Lazy? Lo tau enggak tante bayar uang sekolah lo brp? Jutaan! ” kata dia agak menekan . Emg sih, dia emang bener. Dia sepupu gue. Sivia Azizah, dari sulawesi, rumahnya deket Bunaken. Dia ke Jakarta gara2 kuliah.
“Buat apa? Gue ga peduli. Lebih baik gue sekolah yang bayar cuman 10rb per bulan tapi nyokap perhatian ke gua!!”
“Huft!! Okeh.. Gue tau perasaan lo Gas. Elo yang sabar ya!”
“Kalo lo jadi gue, lo bakal ngapain?”
“Kalo gue sih, bakal cari tempat adem + hening. Yaitu air terjun.”
“Norak!” Komen gue singkat
Cuman Ka Via dan Bi Inah yang gue sayang. Mama gue selalu DIFA, DIFA, DAN DIFA. Ga ada waktu buat gue. DIFA terus.!!
“Haduh, kalian malah ngobrol! Ayo den, Mandi” kata bi Inah.
Gue langsung capcus ke kamar mandi.

“Pagi ma,” sapa gue ke mama.
“Pagi kak.” Bales Difa, Oke Gas, ini udah sering terjadi. Elo sapa mama dan yang bales Difa.
Habis itu, gue makan. Beberapa menit kemudian, mama gue bangkit berdiri dan berkata “Ayo Dif!! Kita berangkat!”
“Ma, tunggu Bagas dong!! Ntar lagi nih!! ” kata gw melas
“Ga ada waktu nungguin kamu! Ntar Difa telat!”
“Iya ma, kita berangkat bareng Ka Bagas aja.!” Pinta Difa.
“Gak Difa! ” kata mama sambil tarik tangan Difa.
Oke Gas, ini udah biasa. Mama nolak lo lagi! Gue cowok kelas 3 SMP dan Difa? Baru kelas 4 SD. Dan mama mentingin Difa dibanding gue? GENIUS sekali!! WTF!
“Gas, lo jangan kesel ya! Lo bisa bareng cowok gue, Gabriel.!” Kata Ka Via lembut sambil peluk gue.
Oke, udah berkali kali gue berangkat bareng Ka Gabriel dan pasti bicarain Ka Via.

Oke, Ka Gabriel dateng.
“Gas, tadi Via lagi apa? ”
“Bisa ga ngak ngomongin Ka Via terus?” kata gua mencoba berani.
“Oke.. Hmm, lo udah punya pacar?”
“Belum!”
“Ha?! Cowok se cakep elu gak laku?” Kata dia blak2an
“Bukan galaku, cuman gue males berhubungan” kata gue cuek.
“Oke! Mantan lo siapa aja?!”
“Belum pernah gue pacaran!”
“Ha?! Udah 15 taun lu belum pernah pacaran?”
“Yeah”
“Lo pernah suka cewek?”
“Pernah lah! Lo pikir gue apa!”
“Siapa?!”
“Namanya sih Agatha! Gue suka dia kelas 5-6 SD. Udah gue pendem. Waktu gue mau nembak, dia keburu pacaran sama Kakak kelas. Namanya alvin. Si Alvin “The Most Wanted Boys” lagi. Ya, gw kan minder. Terus, dia sekarang udah pindah rumah entah kemana. No HP ga aktif, FB ke blokir, BBM gue di DC. Tinggal Twitter, urname nya @AgathaTheresia , itupun udah gak aktif lagi.” kata gue curcol
“Nasib lu ngenes Gas!”
“Iye bang! Semenjak itu gue sulit buka hati buat cewe! Bahkan udah ada 15 cewe yang pernah ngungkepin perasaan + ketauan suka sama gue.”
“Eh gila!! 15? Sape aja?”
“Ada Salma, dia temen sekelas gue yang tomboy. Terus, Cindai, dia suka caper sama gua, pura2 jatuh di pelukan gw lah, nyenggol gw lah, stalk gw lah! Ish. Terus Misel, dia cantik, home scholling, gue kenal dia soalnya gue les privat Inggris nebeng di rumahnya, gue gaterima dia soalnya, dia selalu terjebak dirumah sama nyokap bokap nya, jadi gue harus pacaran di les 2 kali per minggu? Oh no. Terus Oca, anak kelas 6 SD yang imut, gua gak tega sama dia, padahal gua ngincer anak SMP, tapi gue tetep care sama dia. Gabriella Munthe, dia manis sih, cmn kutu buku, nanti kalo gue ajak dia nge-date dia bawa buku lagi. Teruss… -” kata2 gw dipotong.
“Gabriella itu cakep! Napa lu tolak?”
“Gue awalnya mau nerima, tapi dia kemana mana bawa buku. Istirahat bahkan gak makan malah baca buku!”
“Hmm, lanjut.!!”
“Terus, Keke, gue sebenernya suka, cuman sahabat gue, Deva suka sama dia. Lalu Acha. Beuh! Si Acha bang, putih, mulus, sekseh, berbodeh, imut, pinter lagi. Tapi gue tolak. Mantannya aja segudang!”
“Bego lu, kenapa lu tolak? ” katanya sambil jitak gue.
“Awalnya gue mau terima, cuman dia cewenya Ozy, Temen gue. kata Acha dia rela tinggalin temen gue. Kan gue gamau dibilang PHO, terus banyak deh bang!”
“Ade ipar gue yak!” Sambil acak2 rambut gua.
“Ade ipar apaan! Ga gua restuin”
“Gua kasih lu goceng tapi jangan ngomong gitu lagi!”
“What? Goceng? Lo kira gue anak TK?”
“Cari duit susah!”
“Emang, gue tau!”
“20 rb”
“Lo kira gue anak SD? ”
“Yaudah nih gocap!”
“Ga”
“Ya deh cepe!”
“Gitu kek Calon Kakak ipar ”
Sampe depan sekolah
“Makasih kak, 175 ribunya!” Kata gue kabur keluar dari mobilnya dan lari.
“Oh iya gue belum minta 75 rb nya! ”
“WOI KECEBONG!! BALIK SINIH” teriak Ka gabriel lagi. Gue pura2 ga denger

“Bagassss” sapa cewek di belakang gue
“Apa sih lo Ndai? Ga cape ganggu hidup gue??”
“Kok kamu tau aku Cindai? Padahal kan kamu belum liat aku? Mungkin ini yang disebut kekuatan cinta! Aahh kamu so sweet!” Kata dia ngaco
“Ngaco!” Dari tadi gue ga berhenti tetep jalan.
Cindai pegang tangan gue, gue kurang tenaga karena cmn makan roti. Help!
“Seseorang tolong bunuh gue!” Teriak Bagas kenceng banget.
“Gas! ” teriak Deva.
Lalu Deva, Rafli, Ozy, dan Ray menghampiri gue
“LEPASIN NENEK LAMPIR” teriak Ray terus pura2 mau gigit tangan Cindai. Terus Cindai lepasin.
“KALIAN JAHAT!” teriak dia pura2 mau nangis
“Duh, anak mami broken heart.” Ejek Ozy.
Cindai tetep jalan so imut dan pura2 nangis.
“Untung ada kalian” kata gue
“Itu guna teman” jawab Deva.
“Elo diapain ya Gas, kalo kita2 gak dateng?” Kata Rafli.
“Dia taroh kepalanya di pundak gue mungkin. Soalnya dia mau gitu terus tapi gagal terus.”
“Nasib” komen Ozy
“Makanya elo cepet cari pacar” kata Ray.
“Hati gue tetep sama Agatha =)) ”
“Asik lah! ” timpal Deva.
KRINGGG… Bel masuk berbunyi

“Anak2 kalian punya teman baru. Silahkan masuk!” Kata Miss Winda.
Saat dia masuk, banyak yang terpana. Rafli langsung melotot.
“Oke, perkenalkan nama kamu” pinta Miss Winda.
“Hai teman2..” kata dia pamer senyum.
“Nama aku Videmarsha. Bisa dipanggil Marsha. Aku pindahan dari Jogja. Aku anak band. Aku punya band namaya Tamara Wings Band. Mohon bantuannya ya! Terima kasih” kata dia manis.
“Oke Marsha, kamu duduk samping Bagas!” Kata Miss Winda.
Kenapa gue?? Karena gue duduk sendirian. Ozy sama Ray, Deva sama Rafli, semua udah ada temen kecuali, gue.
Rafli ngeliat gue dengan tatapan membunuh.
“Hai, aku Marsha, kamu siapa?” Kata dia manis. Sambil ulurin tangan.
“Gue Bagas” kata gue cuek dan mengabaikan tangannya.

SKIP

-Saat Istirahat-
Gue ketemu Oca.
“Hai Oca” sapa gue sambil cubit pipi Oca
“Aduh Ka, kalo mau jadi pacar Oca bilang aja. Jangan PHPin Oca dong!” Komen sahabatnya, Osa.
“Dinda setuju sama Osa!” Kata Dinda, sahabat Oca juga.
“Kok PHP? Kita kan sahabat, ya kan Ca? Buktinya gue masih care sama Oca”
“Iya kak! ” kata Oca
“Yaudah Kakak beli makan dulu yah!”
“Iya kak!” Jawab Oca lagi
“Iya sonoh pergi!!!” Usir Osa.
“Guys, maaf gue lama. Ketemu Oca dulu!” Kata gue saat sampe di meja sohib2 gue.
“Pacarin aja Gas! PHP lo sama dia!”
“Kalian itu kenapa sih? Tadi Osa sama Dinda juga bilang gue PHP.” kata gue agak bolot.
“Kalo enggak, ngapain pake ketemu segala?” Ray buka mulut.
“Sirik?”
“Ga” jawab Ray
“Masa?”
“Tanya aja Oca nya sendiri, lo PHP ato gak!” Balas Ray
“Setuju gua sama tukang gebuk2 drum” kata Deva.
“Hmm. Oke”
“Maaf, gue tadi ada kerjaan.” Kata Rafli, senyum licik ke arah gue. Gue gatau maksudnya apa.
“Yaudah makan yuk!” Ajak Deva.
“Ayooo…” kata Ozy.

SKIP

BEL ISTIRAHAT USAI BERBUNYI.

“Anak anak. Sekarang ada penggeledahan, ayo buka tas kalian satu satu! Menurut laporan, ada yang bawa rokok!” Kata Miss Winda.
“Kamu tau siapa yang bawa rokok Gas? ” tanya Marsha
“Ga”
“Buka tas kamu!” Bentak Ka Rio (Anak SMA)
“Cek aja, gue FREE ya!” Kata gue
“INI NAMANYA FREE??” Kata Ka Rio nunjuk sebungkus rokok.
“Bagass!!!” Teriak Miss Winda.
“Ta.. tapi miss. Bu.. bukan sa.
-” kata2 gue dipotong.
“Ikut saya ke ruang BP” kata Miss Winda.
Gue di kawal Ka Rio dan Ka Obiet.
Gue liat ke arah temen2 gue. Deva, Ray, Ozy gak percaya ngeliat gue. Marsha, kaget. Cindai cengo. Dan Rafli tersenyum licik. Gue tau, Rafli pelakunya.
“Kenapa kamu merokok?” Kata guru BP, Mister Dave
“Saya gak merokok mr.”
“Pendusta! Saya akan telfon orang tua kamu. Dan besok ada pemeriksaan apakah kamu merokok atau gak!” Kata mr Dave.

Setelah 45 menit gue di beri bimbingan, mama datang. Dan 1/2 jam mama diberi nasihat. “Kalau besok Bagas terbukti merokok. Dia akan di skors seminggu” akhir kalimat mr Dave. Lalu gue ke kelas ambil tas karena gue harus pulang. Semua liat gue jijik dan Rafli senyum bangga. Ray melihat gue iba. Seakan tau semuanya. Deva dan Ozy cuman nunduk.
“MEMALUKAN! ” teriak mama saat jalan menuju parkir
“Membuat nama keluarga kotor” lanjutnya
“Aku ga ngerokok!”
“Apa buktinya?!”
“Liat besok. Aku tau semuanya. Ada yang jahat ke aku ma, dia taruh rokok itu di tas aku!”
“Kamu pulang sendiri aja. Mama mau arisan.”
Gue diem dan lari entah kemana.

Gue ikutin saran Ka Via. Air terjun.
-Saat di air terjun-
Gue tiduran di batu panjang x lebar = luas itu. Karena itu berhadapan dengan air terjun.
Huft! Ka Via bener. Gue refleks disini. Tiba2 Seorang cewe tengkurap di samping gue sambil ngetik di laptop.
“Mba, kalo mau pamer jangan disini.” Kata gue sinis.
“Oh maaf mas. Saya sedang menulis cerita Karena itu job saya.” Kata dia
“Oh” kata gue cuek
“Apa saya punya salah sama anda sampai2 anda begitu cuek sama saya?”
“Ngak kok Mba.” Kata gue natap wajah nya.
Eh gilaa .. Dia cakep banget.
“Kalau saya lihat muka anda, Sepertinya sedang banyak masalah.”
“Emg. Btw, lo kelas berapa?”
“3 SMP. Oh jadi gue-lo aja nih? Oke, lo kelas brp?”
“Iya. Gue lo aja. Gue juga 3 SMP.”
“Lo bolos? Kok berkeliaran” kata dia
“Itu masalah gue.”
“Lo boleh cerita kok!” Kata dia
“Lo bolos sekolah?” Tanya gue
“Gak! Lo sekolah dimana? Kalo gue sih Nasution Junior High School. Ada open house. Males masuk gue!”
“Gue SMP SkyFish. Eh, elo sekolah di sekolah international? Keren banget.!.”
“Gak kok biasa aja. SkyFish juga bagus kok. Cepetan lo ceritain masalah lo.”
“Jadi gini…”
Gue ceritain masalah gue dari Marsha dateng, sampe masalah gue bisa disini.
“… sebenernya, gue itu curiga sama sahabat gue si Rafli. Soalnya dia senyum kemenangan saat tau gue dibawa ke BP. Bisa aja dia jealous gara2 gue di deketin Marsha. ” itu kalimat terakhir gue.
“Ooh.. Lo boleh curiga, tapi jangan sampe persahabatan lo rusak.” Kata dia.
Gue kagum. Biasanya Orang cmn Komen “sabar” dia bisa bilang gitu? Keren.
Gue bercerita ria ke dia.
“Eh Gas, udah jam 2 nih. Gue pulang ya. Kalo mau ketemu gue tiap hari disini kok, pulang sekolah.” Kata dia pamit.!
“Lo tau aja nama gue siapa. Nama lo siapa?”
“Kan tadi lo cerita temen lo panggil lo Bagas. Gue Chelsea Terriyanto. Bye! ”
“Bye”

-SKIP di jalan-
Dzzrrtt.. HP gue bunyi.
1 New Message

From : Ray
Gas, Choco Cafe jam 2.15 Oke? Thx

Begitulah Ray, best friends gue dari TK yang kalo ngajak ketemuan bilang lokasi sama jam aja. Hmm, sekarang jam 02.10 mending gue langsung ke Choco cafe aja..

Oke, ini jam 2.20 telat 5 menit, gue liat Ray gelisah sambil liat2 jam tangannya.
Gue samperin Ray dan duduk depannya.
“Gas lo kemana aja.?”
“Maaf ngaret.”
“Lo masih pake baju seragam? Lo kemana aja?” Tanya dia panik.
“Gue Habis -” omongan gue di potong.
“Ga penting Gas. Ini masalah kejadian tadi. Rafli, Gas!”
“Gue udah duga dari awal. Pasti dia.”
“Jadi gini ceritanya ..”

-Flashback on-

Bell istirahat ke 2 bunyi..

Rafli senyum2 aja dari tadi.
“Raf! Lo malah seneng temen kita jatoh? ” kata Deva curiga.
“Temen? Asal lo tau dev, Keke pernah nembak Bagas! Lo masih anggap dia temen? ” kata Rafli.
“Tapi Bagas nolak Keke.!”
“Terus? Keke jadi ‘rumit’ kan lagi itu sama lo!?”
“Tapi akhirnya gue langgeng kok.!!”
“Coba deh elo Zy, lo jealous ga? Acha nembak Bagas? ” kata Rafli.
“Dikit” jawab Ozy.
“Ga usah boong. Gue tau lo semua cemburu. Sama kayak gue, cemburu Marsha seneng senyumin Bagas.”
“Tapi Raf, seenggaknya Bagas no respect ke mereka.!” Kata Ray
“Lo belum tau rasanya sih kalo si Oliv nanti suka sama si Bagas. Lo pasti sama kayak kita2..” kata Rafli.
“Disaat tau Acha nembak Bagas, apalagi denger Acha rela mutusin gue demi Bagas, gue sempet marah ke si Bagas. Tapi sekarang gue terima kok!” Kata Ozy.
“Gue juga” kata Deva.
“Terus rencana lo apa Raf?! ” kata Ozy.
“Maksud lo Zy? ” tanya ray heran.
“Gue sobat Rafli dari kelas 3 SD, dia bilang gini Karena rencananya mau kita bantuin.” Kata Ozy
“Gue yang masukin rokok itu ke tas Bagas.” Kata Rafli enteng.
“APAA?!!” sontak Ray, Deva, Ozy kaget.
“Terus, besok waktu pemeriksaan, gue mau minta darah orang perokok di mama gue. Cos mama gue dokter. Entar gue pura2 ke wc, padahal tuker stampel darahnya Bagas.” Kata dia bangga.
“KOK LO JAHAT BANGET SIH?!” teriak Deva.
“Dengan gitu, gabakal ada yang naksir dia lagi!”
“Gue ga setuju!” Kata Deva
“Kalian harus setuju. Dan elo ray. Dari tadi nunduk terus, jangan kasih tau Bagas. Habis lo sama gue. Jangan ada yang kasih tau Bagas.” Kata Rafli.
Pas banget bell masuk bunyi

-Flashback off-

“…. jadi besok lo hati hati deh Gas..” kata Ray
“Gue gak nyangka Ray!”
“Gue juga. Dah ya, gue cabut. Jam 02.45 Rafli ke rmh gue mastiin gue bongkar atau gak.!”
“Thx ya! ”
“Ya Gas.. Bye”
“Bye”

-SKIP-
Gue dimana? Gue gatau jalan. Tiba2 ada preman. “Woy bocah! ” teriak preman 1
Gue noleh. “Sini lo!” Teriak preman 2
“Apa bang?!” Begonya gue malah menghampiri preman itu.
“Duit dulu kalo masuk wilayah gue.”
“Gapunya bang! ” kata gue
“Alah! Boong lo!” Kata preman itu
“Hajar aja bang! ” kata preman 2.
BRUKK.. Pipi gue ditonjok tapi gue matung disana. Gue terlalu cuek buat kabur. “Mana duit lo?!”
“Bokek bang!”
“Bosen idup lu?” Katanya sambil mau ninju perut gua.
Tapi ada yang nahan tonjokan itu. Seorang cewe rambut pendek. “Jangan palak dia!” Kata anak cewe itu.
“Lo siapa?!” Tanya preman itu.
“Gue? Adiknya Ka Irsyad.”
“Ooh. Elo Agni? Maaf deh.. Gue ga palak dia kok.. tadi cuman nyapa.. udah dulu ya! Gue kerja dulu! ” Kata preman itu kabur.
“Lo gapapa? ” tanya dia.
“Enggak. Lo?”
“Enggak kok.”
Bentar dulu. Kenapa gue gabisa cuek? Kayaknya gue ada ikatan deh sama dia. Heh Bagas, ngaco sih?
“Woy!” Kata dia membuyarkan lamunan gue.
“Eh iya, kenapa?”
“Lo kelas berapa. Sekolah dimana?”
“Gue kelas 3 SMP di SkyFish. Lo sendiri? ”
“SkyFish? Keren lo! Gue kelas 3 SMP di SMPN11..” kata dia.
“Biasa aja ah!”
“SkyFish keren. Gue pengen sekolah disana. Oh ya nama lo siapa?! ”
“Gue Bagas!”
“Gue Agni!”
“Oh ya, rumah lo dimana Ag?!”
“Gu.. Gue.. Gu.. Gue.. Yatim” kata dia
“So..sorry.. ag.. gu..gue-”
“Gapapa Gas!” Kata dia motong pembicaraan gue.
“Ag.. Gue bener2 -”
“Panti Asuhan Cahaya. Gue Tinggal disitu. “Kata dia memotong pembicaraan gue lagi.
“Hmm ..” kata gue buang nafas
“Gue pulang dulu ya Gas!”
“Iya Ag. Sorry ya! ”
“Ya?!” Kata dia teriak sambil pergi lari.

-di rumah-
“Mama, Bagas pulang.”
Ga ada jawaban mama.
“Bagas lo kemana aja sich??” Teriak Ka Via.
“Air terjun”
“Gas, tante cerita ke gw. Sabar ya, gue yakin itu Bukan lo! ”
“emang bukan!”
Lalu gue ceritain semua tentang Rafli.
“Jahat banget!”
“Emang kak. Gue tidur ya!”
“Ya sonoh. Yang nyenyak yah!”
“Iyah! ”

-besok di sekolah-
Semua masih natap gue nanah, cengo dan jijik.
Rencana A harus berjalan dengan lancar Gas! Harus!
“Bagas kamu pemeriksaan sekarang.!”
“Ya mr.”
-selesai pemeriksaan-
15 menit lagi, pak dokter itu memeriksa darah gue.
“Mr saya mau ke toilet.!” Kata Rafli.
Ini saatnya Gas, bersedia daan..
“Tunggu!” Kata gue ke Rafli
Semua menghadap pada gue dan gue bicara.
“Mau kemana lo?” Kata gue ke rafli
Mr dave memang begitu. Membiarkan siswa berantem agar dapat simpulan siapa salah siapa benar. Untung ini pelajaran nya mr dave.
“Toilet, apa lo conge? Gua tadi udah izin ” kata Rafli cuek.
Gue rampas isi kantong celana nya. Untungnya insting gue bener dan waktu berpihak sama gue.
“Ini apa?! ” tepat sekali itu darah perokok.
Rafli diem.
“Jawab ke gua itu apa! ” gue agak keras suaranya.
“Kalo lo gak mau jawab gue yang jelasin ke temen temen!” Tangannya Rafli menggupal, seperti siap menghajarku.
“Jadi, dia yang kemaren naro rokok di tas gue, dan mau nuker darah gue dengan darah ini.”
Rafli nonjok gua tapi gua tangkis.
“Gue tau gerak gerik lo Raf!” Komen gue.
“Rafli apa benar kamu melakukannya? ” tanya mr dave
Rafli ngangguk. Ayo! Mr dave keluar. Supaya rencana 2A gue berhasil tapii ..
“Bagas, kamu duduk! ” katanya
Oke, rencana 2B
“Bapak gak lapor orangtua Rafli?” Semua kaget liat gue.
“Benar kamu! ”
Oke, ayo mr dave keluar. Oh no, mr dave bawa hp. Rencana 2C.
“Gak sebaiknya diluar aja mr? Ga enak temen2 liat! ” ayolah mr keluar..
Yess dia keluar..
“Siapa yang tau kenapa Rafli ngelakuin ini? Tenang, nomor ortu Rafli udah gue delete di hp mr dave dan data siswa punya pa dave, di kantor guru gak ada orang. Siapa yang tau?”
Semua menggeleng.
“Karena dia sayang elo, Marsha!!”
Marsha, Rafli dan semua temen2 kaget. Rafli mukanya merah.
“Kenapa elo deketin gue sha!?” Tanya gue
“Gue mau ta.. tau. Ten.. tentang. Ra.. Rafli”
Rafli gak mengepalkan tangannya lagi.
“Jadi, elo mau jadi pacar Rafli, sha!” Fantastick!! satu kelas terhipnotis drama gue.
“Gue mau kalo Rafli yang bilang!” Kata Marsha malu2
“Ayolah Raf!” Bisik gue pelan. Dia senyum.
“Sha, lo mau jadi pacar gue?! ” kata Rafli.
“Banget” kata Marsha. Gue membuka tangan gue Seakan menyuruh Rafli peluk gue, Rafli beneran peluk gue. “Kalian homo!” Teriak Oliv. Satu kelas ketawa sambil sorakin.
“Enggak. Apa kalian ga pernah peluk sahabat kalian?”
Satu kelas terhipnotis lagi, mereka diam dan menunggu gue lanjut ngomong.
“Peluk sahabat kalian sekarang!” Kata gue
Sontak, semua meluk sahabat mereka masing2, gue peluk ke-4 sahabat gue. Semua di posisi semula. Mr dave masuk. “Berapa nomor ortu kamu Raf?” Tanya mr dave
“Ga usah mr. saya udah maafin Rafli, kami udah akur. Tapi jangan diulang ya!” Kata gue basa basi.
“Iya, aku janji!” Kata Rafli basa Basi.
“Oke, kamu bebas!”
Sekelas ricuh seperti nonton pertandingan bola, Spanyol 0-10 Indonesia.

-istirahat-
“Lu hebat Gas!” Kata ray
“Siapa yang kasih tau ke bagas?” Tanya Rafli.
“Gu..gue ..” akui ray.
“Thx yaa!! 2 hal tak terlupakan hari ini.” Kata Rafli.
“Lo buat berapa rencana?” Tanya Deva.
“Awalnya 2, mengungkapkan semua sama buat Rafli jadian. Tapi jadi 4, 2nya lagi bikin kelas pelukan sama sahabat mereka dan meyakinkan mr dave agar gak di hukum si Rafli.”
“Emang rencana lo apa?!” Tanya Deva
“Rencana 1A : cegat Rafli dan rampas kantongnya
Rencana 1B : kejar Rafli saat dia ke toilet
Rencana 2A : pak dave harus keluar kelas Supaya gue bisa buat rasha jadian.
Rencana 2B sama 2C gue baru kepikir tadi. ”
“Hebat lo Gas, btw rasha siapa? ” tanya ray
“Rafli-Marsha!” Kata gue.
Semua ketawa..
“Kita best friend forever kan?” Tanya Ozy
“Iya dong!” Teriak semuanya

-air terjun-
Gue gasabar cerita ke Chelsea. Nah, itu Chelsea datang.
“Hey Bagas!” Sapa dia
“Chels! ” kata gue sambil peluk dia. Dia bales pelukan gue.
“Ada apa Gas? ”
“Gue seneng banget. Sini deh gua certain.” Kata gue melepas pelukan dan narik tangan Chelsea.
Akhirnya gue ceritain semua tentang kejadian sekolah tadi.
“Selamat ya! ” kata dia cubit pipi gue.
Muka gua merah terus gue cubit balik pipinya.
“Gas, gue mau cerita dong!” Kata dia
“Silahkan.!!”
“Gue baru di tembak secara kasar sama cowok.!”
“Ha?! Gmn ceritanya?”
“Jadi gini…”

-Flashback Off-
“Chelsea rambut lo norak! ” ejek anak laki2 Namanya Debo.
Satu kelas ketawa. Why? Rambut gue (ceritanya Chelsea POV) cuman di kuncir 2 kedepan kayak anak2 desa gitu. Tapi Menurut gue itu imut.
“Apaan sih lo semua?!” Kata gue marah
“Hahaha” ejek Debo.
“Maksud lo apa sih Debo? ”
“Gue? Maksud gue adalah elo cantik.”
“Baru tau?”
“Dan lo harus mau jadi pacar gue! ”
“Gak!”
“Kalau gak. Troy bakal gue apa2in.”
“Maksud lo? ”
“Chels.. Lo sadar gak? Bokap nyokap lo lagi pergi keluar negeri. Kalo lo gamau jadi pacar gue, troy gue bully. Lo Tinggal di rmh tante lo, tapi troy? Di rumah gue!! ”

-flashback off-

“…. jadi, gu..gue ter..paksa ja..jadi pa..car de..bo!” Kata Chelsea terbata sambil keluarin air mata. Gue peluk Chelsea dan gue acak2 rambutnya.
“Yang sabar Chels..”
“Thx Gas ..”
“Urwell ..”
Lalu gue cerita tentang mama, papa, Ka Via dan Difa.
“Oh ya Chels. Minggu depan gue bday. Jangan lupa kado ya!”
“Emang dirayain? ”
“Gak sih, tapi gue Pengen banget dapet kado dari elu..”
“Hmm.. Oke.. Pasti Gas.!”
“Makasih Chels..”
“Oh ya Gas, udah jam 2, gue pulang yaak! ”
“Mau gue anter Chels?”
“Gausah.. Bye~”
“Iya, bye~”

-dirumah-
“Bagas pulang ..”
“Eh Bagas, kamu sudah pulang nak? ”
“PAPA!!”
Gue menghampiri Papa gue dan memeluknya.
“Papa pulang cepet? ”
“Iya..”
“Makan yuk Gas. Papa belum makan siang, nunggu kamu pulang..”
“Ayo pa..”
Papa itu beda banget sama mama. Makanya gue lebih sayang papa. Cuman papa kerja luar kota terus..
“Kok kamu bengong Gas? Ayam yang Papa beli ga enak ya? ”
“Enak kok pa. Bagas lagi.. Eh, Bagas aja lupa tadi lagi apa..!”
“Anak papa remaja gini udah pikun! Oh ya Gas, gimana sekolah kamu? ”
“Baik aja pa! ”
“Oh ya, minggu depan kamu buat pesta ulang tahun ya.. Terserah mau kecil kecilan atau gede gedean.. Undang siapa aja.. SBY juga bisa..” kata papa bercanda.
“Bener pah? Makasih ya!”
“Iya, makan dulu sana .. Lusa aja baru kamu bagiin undangannya..”
“Iya pa!”

-besok di sekolah-
“Jadi mau dirayain Gas? ” tanya ray kaget.
“Yoi! ”
“Gue diundang kan?” Tanya Rafli gugup.
“Itu dia Raf! Lo jangan tersinggung yah kalo lo gak gue Undang. Kata bokap, yang udah jahat gaboleh ikut!”
“Ya, Gas. Gapapa..”
“HUAHAHAHAHA!!!” kata Bagas ketawa sambil ujuk devil smile nya..
“Gue bercanda Raf! Boleh lah, masa Chelsea gue Undang elo kagak ..” lanjut gue.
“Chelsea siapa?” Tanya Deva.
“Oh iya, dia kenalan gue, tempat curhat gue!!”
“Bakal jadi someone spesial gak?” Tanya Ozy.
“Maybe yes..”
“Eciee Bagas..” Ozy, Deva kompak
“Apa sih? Dia emang baik..”
“Agatha kemana??!” Kata ray.
“Itu dia bro.. Gue berasa deket agatha tiap sama Chelsea..”
Semua ketawa..

-pulang sekolah-
Gue mau Undang Agni.. Gue ke panti Asuhan Cahaya..
Eh, itu Agni duduk di bangku taman ..
“Ag! Lo napa??”
“Gas..” dia peluk gue.
“Kenapa ag?” Gue lepas pelukan nya dan duduk di sampingnya.
“Gue Jumat bday, ta..tapi gue sedih ga ada ortu gue..”
“Gue Rabu bday. Dateng ya, undangannya nyusul.. Waktu lu ultah, gue dateng kok.. SABAR ya!!”
“Thx Gas. ” dia meluk pinggang gue..
“Ag gue pergi ya..!! Ada urusan..”
“Iya..”

-air terjun-
“Chelsea..” teriak gue, Chelsea udah ada disana..
“Bagas..”
“Chels, minggu depan dateng ya, undangannya besok..”
“Iya..”
Lalu gue bercanda gurau sama Chelsea. Lalu tukeran nomor hp ke Chelsea..
Udah jam 2.. Chelsea pamit ama gue.. Gue pulang..

-malamnya-
“Papa terlalu manjain Bagas..” kata mama..
“Manjain gimana?! Kamu yang selalu perduliin Difa.. Saya hanya buat pesta Bagas, sementara Difa? Aku yakin kamu sudah manjain dia berlebihan…”

Ortu gue berantem gara2 gue.. God please, gue serasa mau mati aja.. Tiba tiba… Dzzrrtt .. Hp bunyi..

1 new message

From : Chelsea
Gas, elo suka apa?

To : Chelsea
ada deh. Nanti gak surprise dong? Lagian masih lama, elo rajin amat..

From : Chelsea
Gapapa. Biar istimewa..

To : Chelsea
Tanpa lo kasih tau, udah special kali

Sampai jam 10 malem gue sms Chelsea dan akhirnya zzzzzz.. Gue ketiduran..

-besok di sekolah-
“Dateng yah..” kata gue ke anak2 yang gue bagiin.. Gak kecuali siapapun yang sekelas ama gue..
“Makasih Gas ..” teriak Cindai
“Hmm.. Yaa..”
“Sha, dateng yah! ”
“Thx Gas! ” kata Marsha
“Iya.. Cha, Ke, dateng yah! ”
“Iya, Gas..” kata mereka kompak..
Gue mau damai2 dulu sama satu kelas, gue mau mencetak rekor, kalo Bagas bisa ramah..
Oca, udah, Rafli Ozy Ray Deva, udah. Satu kelas udah.. Cocok deh, buat Chelsea and Agni..
“Gas, lo kayak anak kecil aja, dipaling bawah ditulis jangan lupa bawa kado!!” Komen Deva..
“Biarin, buat kenang kenangan aja..”

SKIP yah..

-taman-
“Ag!! Dateng yah!!”
“Siap Gas! !”

-air terjun-
“Chels..” teriak gue
“Chels.. Kok lo nangis??”
“Eh.. Bagas.. Enggak kok..” kata dia menghapus air matanya.
“Jangan Boong.. Gue bisa ngerasain ada yang enggak beres sama lo.. Cerita..”
“Gue gabisa cerita..”
“Kenapa Chels..Cerita ke gue!!”
“Gabisa Gas! ”
“Kenapa? ”
“Suatu saat lo bakal tau..”
“Tapi Chels..”
“Gas!! Tolong jangan paksa gue..”
“Oke Chels.. Tapi kalo lo mau cerita, kuping gue siap..”
“Thanks..”
Lalu chelsea nangis di pundak gue..

-sehari sebelum gue bday-
Harusnya gue seneng tapi kenapa gue berasa gak pengen ada Namanya besok..
“Ciee yang besok ultah..” kata Ray
“Hahaha iya!!” Kata gue
“Inget, harus ada someone special nya!!” Kata Deva.
“Iya.. Ada Chelsea kok =)) ”
“Hahaha..” tawa Rafli

-air terjun-
“Gas, muka lu kok pucat sih!!” Kata Chelsea
“Gak..”
“Kayak habis Broken Home!”
Entah kenapa gue gasukaba kata2 itu..
Langsung gue tendang laptop si Chelsea, dan gue tarik Chelsea ke batu besar dan gue sandarin. Terus, gue deketin muka gue ke mukanya. “Gue gasuka lo ngomong begitu..”
Dia takut
“Ngapain lo ngomong gitu??” Tanya gue
Mata dia berkaca kaca, terus meluk gue.. “Gue kesel sama ortu gue Gas!!”
“Kenapa??”
“Mereka mau cerai..”
“Lo yang sabar ya Chels..”
“Huaaa Gas..”
“Maaf udah tendang laptop lo..”
“Gak Gas, gue yang harusnya berterima kasih ke lo. Kemaren novel gue di tolak padahal gue udah buat sekitar 2 bulan, dan tadi gue maki maki orangtua, dan penerbit novel..” kata dia melepas pelukan gue..
“Ya, gue maklum..”

SKIP AJA YAH

-HARI ULTAH BAGAS-
“Pengunguman Pengunguman.. Sebenernya Bagas adalah anak angkat kami.. Yang kami angkat dari panti Asuhan Cahaya..” kata mama gue saat keadaan mulai rame. Belum aja gue mulai acara, semua udah pada bubar.. “Udah, semua bubar.. Acara gak jadi..” kata papa supaya aku gak malu..
“Mama merusak acaranya..” kata papa..
Gue langsung lari ke kamar..
TOK TOK TOK.. Kamar gue di ketok..
Tanpa gue kasih ijin dia masuk.. Difa dan Ka Via ..
“Kalian mau apa??” Kata gue di sela tangis gue..
“Gas, maaf Kakak gak pernah bilang ke kamu..” kata Ka Via
“Jadi Kakak udah tau??”
“Iyalah, Kakak beda 12 tahun sama kamu..”
“Kak, Difa mau cerita..”
“Gue Bukan Kakak lo..”
“Difa sayang sama Kakak dan Kakak gak pernah perhatian sama difa..” keluh dia
“Ia, Difa mau cerita apa??”
“Tentang perempuan kak..”
“Adik Kakak udah gede ya?? Udah mulai mikirin cewe..”
“Iya nih,” timpal Ka Via.
“Jadi, difa itu punya pacar Namanya Angel, dia baik tapi bawel. Cantik tapi suka salahin Difa terus Kalau ada masalah..” kata Difa.
“Kalah lo Gas, Difa udah punya cewe, lu kapan??” Ledek Ka Via.
“Yee.. Difanya aja yang terlalu cepet dapet cewe..”

Lalu kami bercanda bersama.. Kak Via balik ke kamarnya, tapi Difa tidur di kamar gue..

-2 Month A Go-
“Bagas bangun..” teriak mama ‘kandung’ gue
“Iya Bagas bangun..”
Inilah kisah hidup gue. Ternyata, gue, Agni dan Ka Irsyad adalah saudara.. Gue sama Agni kembar, beda 2 hari. Dan saat ultah Agni, ortu gue bawa gue, Agni dan Ka Irsyad pulang.. Gue sekolah di Nasution JHS, sekelas sama Chelsea, dan gue pacarnya Chelsea.. Hidup itu sebenernya indah, cuman cobaan kadang terasa berat. Karena itu hadapilah cobaan dengan senyuman. Gue Bagas, terimakasih..

Categories: Uncategorized | 1 Comment

Post navigation

One thought on “Antara Cobaan Dan Kebahagiaan (Cerpen IC)

  1. Istimewa .. tp kepanjangan ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: